Sekda Bukan Supermen

Drs M. Teslatu

Langgur Tual News – Mantan Penjabat Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Maluku Tenggara, Drs M. Teslatu mengaku Jabatan seorang Sekda, bukan Supermen, tapi Supertim, olehnya itu semua ASN Pemkab Malra harus membantu Sekda dalam pelaksanaan tugas penyelenggaran Pemerintahan dan pelayanan publik kepada masyarakat sebagai satu Tim.

Kepada tualnews.com, Jumat ( 6/9 ), usai menghadiri pelantikan Penjabat Sekda Malra,  Bernadus Rettob, Teslatu berharap semua ASN di lingkup Pemkab Malra yang berada dibawah Penjabat Sekda Malra harus tetap menjalin kerja sama, koordinasi, kemitraan dan komunikasi yang baik sebagai satu Supertim.

Mantan Penjabat Sekda Malra, Drs M. Teslatu

“ Sebenarnya Kerja seorang Sekda tidak ada yang berat, kalau kita semua bekerja, berulang kali saya katakan kepada para ASN,  kita bukan Supermen, kita adalah Supertim, jadi kalau semuanya bekerja sama dengan baik, maka tantangan dan hambatan yang dihadapi dapat diselesaikan “ Tandas Teslatu.

Kata dia, selama menjabat Penjabat Sekda Malra, sudah teruji kerja supertim yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

Drs M. Teslatu
Mantan Penjabat Sekda Malra, Drs M. Teslatu

“ Jadi semua otang yang mengabdi di Pemerintahan ini, kalau Bupati belum pulang kerja, maka Sekda juga belum bisa pulang, begitupun sebaliknya, seorang Sekda masih bekerja di Kantor, maka Penjabat dibawahnya juga belum bisa pulang ke rumah, karena pekerjaan itu berlanjut dalam melaksanakan pelayanan publik kepada masyarakat “ Terang Mantan Penjabat Sekda Malra.

Menyoal tentang Jabatan baru yang akan dipegang, sesuai amanat Bupati Malra, kata Teslatu dirinya siap melaksanakan tugas yang diberikan Bupati Malra untuk menduduki jabatan Staf Ahli Bupati Malra.

“ Untuk kemajuan Maluku Tenggara, saya siap menjalankan amanat yang diberikan “ ujarnya.

Teslatu mengaku kemajuan dan kebesaran Kabupaten Malra terletak di Birokrasi Pelayanan Pemkab Malra, olehnya itu dirinya minta kepada semua ASN agar bersama – sama membantu Bupati, Wakil Bupati dan Penjabat Sekda Malra bekerja sama untuk membangun Nuhu Evav lebih baik.

“ Mari kita bekerja sama untuk bangun Malra, jangan kita berpikir kerja untuk dapat Gaji atau Jabatan, kita harus kerja dengan Kasih, dan meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat “ Harap Teslatu. ( team tualnews.com )