20 Anggota DPRD Kota Tual Dilantik, Pesan Murad Wakil Rakyat Harus Amanah

Tual News – 20 Anggota DPRD Kota Tual periode 2019 – 2024 secara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tual, berlangsung di Kantor DPRD Kota Tual, kamis pagi ( 31/10/2019 ).

https://youtu.be/p5lgXfPuAVc
Video Ketua Pengadilan Negeri Tual melantik dan mengambil sumpah jabatan Anggota DPRD Kota Tual periode 2019 – 2024, kamis ( 31/10/2019 )

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dalam membacakan sambutan Gubernur Maluku, Murad Ismail  menegaskan dua hal penting yang harus diperhatikan Anggota DPRD Kota Tual yang baru dilantik.

“ Selaku Gubernur yang adalah wakil pemerintah pusat, saya mintakan kepada saudara – saudara Anggota DPRD Kota Tual agar segera bangun konsolidasi yang sehat dan positif dengan jajaran eksekutif “ Tandasnya.

IMG 20191031 WA0013
Pimpinan Sementara DPRD Kota Tual periode 2019 – 2024, dari PKS dan Nasdem

Kata Gubernur, sehat dan positif mestinya dimaknai sebagai upaya menciptakan kemitraan yang harmonis, sinergis, dan efektif, namun tetap kritis – konstruktif. Selain itu sebagai wakil rakyat harus membangun koordinasi kerja dengan TNI – Polri, para Latupati, tokoh agama, adat, generasi muda anak negeri, tokoh perempuan dan para pihak lainya selaku sumber daya potensial yang bersama – sama memiliki komitmen kuat membangun kota Tual.

“ sebagai seorang politisi, ada konsekwensi terciptanya ikatan psikologis yang lebih kuat sebagai perpanjangan tangan partai politik, namun demikian, point yang perlu disampaikan adalah sebesar apapun kepentingan parpol asal saudara, hendaknya tempatkanlah kepentingan publik yang lebih besar diatasnya, jika boleh diibaratkan, lembaga DPRD itu ibarat pantai, maka rakyat adalah lautnya dan pengabdian itulah samuderanya “  Tegas Walikota Tual dalam membacakan sambutan Gubernur Maluku.

https://youtu.be/oQkYmM5oSeE
Video Walikota Tual membacakan sambutan Gubernur Maluku pada pelantikan Anggota DPRD Kota Tual periode 2019 – 2024, kamis ( 31/10/2019 )

Pada kesempatan itu Gubernur Maluku menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada mereka yang telah menggunakan hak konstitusionalnya secara benar dan bertanggungjawab. “ ucapan terimakasi yang sama disampaikan kepada seluruh jenjang KPUD dan Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas pemilu, parpol, tim sukses, unsur aparat keamanan dan TNI – Polri.

“ dengan semangat maren kota Tual telah menghadirkan pemilu yang demokratis, lancar dan damai, ditandai dengan terpeliharanya stabilitas keamanan dan ketertiban umum yang aman dan kondusiif, trimakasi kepada Anggota DPRD Kota Tual masa bhakti 2014 – 2019 serta  selamat berjuang & berkarya  kepada Anggota DPRD Kota Tual periode 2019 – 2014 “ Salut Gubernur Maluku.

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: