Walikota Akan Bangun Jalan Menuju Wisata Religi Masjid Tua Tayando

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.A.g, dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge bersama Para Raja dan OPD Pemkot Tual senin ( 21/10/2019 ) melaksanakan safari adat di Kecamatan Tayando Kota Tual, Propinsi Maluku.

Masjid Tua di Kampung Ohoitom, Tayando Kota Tual

Safari Adat Walikota dan Wakil Walikota Tual, didampingi Raja Yarbadang, Raja Baldu dan Kabitan Ohoitelvav. Disela – sela kunjungan kerja Walikota Tual di kecamatan berjuluk nyiur melambai, Walikota Tual beserta rombongan juga meninjau pembangunan sarana infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan.

Walikota pada kesempatan itu juga meninjau kampung tua Ohoitom yang memiliki nilai sejarah religi, karena disitu terdapat sebuah bangunan Masjid Tua disebelah utara Desa Yamru.

Walikota Tual dan Wawali Tual beserta rombongan meninjau pembangunan sarana infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan di Kecamatan Tayando

“ Pemkot Tual akan bangun jalan lintas yang diarahkan dari Tayando Yamru menuju lokasi bangunan Masjid Tua Ohoitom, karena sebagai wisata religi Kota Tual, akan menarik wisatawan berkunjung di Kota Tual “ Ungkap Walikota Tual ketika meninjau lokasi jalan tersebut.

Selain itu Walikota Tual juga mengunjungi pembangunan Puskesdes di Tayando Yamtel. Kegiatan safari adat Walikota Tual kemudian berlanjut selasa ( 22/10/2019 ) di Desa Ihoiel dan Tayando Langgiar.  ( team tualnews- Humas Pemkot Tual )