Puncak Acara Meti Kei di Desa Ohoidertawun

Langgur Tual News – Kegiatan puncak pelaksanaan acara Meti Kei akan dilaksanakan di Ohoi / Desa Ohoidertawun, Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara tanggal 25 oktober 2019 mendatang.

IMG 20190724 WA0010
Lomba Goyang Meti Kei di pantai wisata Ohoidertawun Yang diselenggarakan Kodim 1503 Tual bersama masyarakat ( dok.tualnews.com )

Hal ini dikatakan Ketua umum panitia pelaksana yang juga Penjabat Sekda Malra, Bernadus Rettob, S.Sos dalam rilis jadwal runddown acara Festival Pesona Meti Kei ( FPMK ) 2019 tanggal 22 – 26 Oktober 2019 yang diterima tualnews.com.

“ Puncak acara meti kei di Ohoi Ohoidertawun, diawali dengan bersepeda atau Gowes keliling  Kei Kecil, lokasi star dari Gedung DPRD Malra dan finish di lokasi acara Ohoidertawun “ Ungkap Rettob dalam rilisnya.

Festival Pesona Meti Kei 2016
Festival Pesona Meti Kei tahun 2016

Dikatakan, waktu meti saat Wer Sikhe tanggal 25 oktober 2019, jam 05.00 WIT dan akan surut kedua jam 18.00 WIT.

“ kegiatan puncak Weer Sikhe ( tarik tali ) akan diikuti tarian panah 1.000 peserta, diiringi tarian meti kei massal oleh seluruh masyarakat “ Tandas Pj. Sekda Malra.

Menurut Rettob, disela jedah waktu tarik tali pada puncak acara meti kei bakal diisi dengan berbagai final mata lomba yakni tarian adat Kei, goyang meti kei, video obyek wisata dan lomba menembak.

meti kei di tual 20161023 003738
Tarian panah siswa/i asal Kepulauan Kei pada Festival Pesona Meti Kei

“ Masyarakat Kei di Sorong Raya Papua akan ikut berpartisipasi karena ada usulan untuk mereka mengisi acara puncak kegiatan FPMK di Desa Ohoidertawun “ Terangnya.

RUNDOWN ACARA TERBARU
Jadwal Acara Festival Pesona Meti Kei 22 – 26 Oktober 2019

Rettob menjelaskan, sebelum acara puncak FPMK, panitia pelaksana sudah melaksanakan berbagai kegiatan yakni  Karnaval Budaya Kei, lomba goyang meti kei jilid I dan lomba kreasi tari sawat, dan tarian panah.

Selain itu kegiatan rally sepeda motor keliling Kei Besar, dan tour pulau – pulau yang dikoordinir Dinas Perikanan Kabupaten Malra, karena akan hadir 1.000 wisatawan asing asal Cina. ( team tualnews.com )  

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: