Lantik 27 Pejabat Pemkot Tual, Walikota Minta ASN Tak Terlibat Politik Praktis

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag melantik dan mengambil sumpah jabatan 27 Pejabat Pemkot Tual, sabtu ( 2/11/2019 )

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag secara resmi, sabtu ( 2/11/2019 ) melantik dan mengambil sumpah jabatan 27 pejabat Pemkot Tual  untuk mengisi kekosongan jabatan strategis. Walikota Tual dalam amanatnya minta  ASN tidak terlibat politik praktis, harus lebih mengutamakan tugas pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Daftar nama 27 Pejabat Pemkot Tual yang dilantik Walikota Tual, sabtu ( 2/11/2019 )

“ kalau ASN yang sering bicara politik dan terlibat langsung politik praktis, sebaiknya letakan jabatan lalu undur  diri dari ASN agar masuk partai politik lebih gampang  “ Sorot  Rahayaan.

Menurut Walikota Tual, perubahan posisi jabatan merujuk pada aturan yang dipedomani, hasil kerja tim seleksi terbuka dan hasil rekam jejak kinerja setiap pejabat yang kemudian menjadi catatan proses evaluasi, rotasi serta mutasi.

“ proses ini dimaksudkan untuk menghindari potensi stagnasi dan kesejangan operasioanl dalam pelaksanaan tugas – tugas pemerintahan dan pelayanan publik “ ujarnya.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag melantik dan mengambil sumpah jabatan 27 Pejabat Pemkot Tual, sabtu ( 2/11/2019 )

Selain itu, Kata Walikota Tual pelantikan 27 pejabat Pemkot Tual sebagai upaya percepatan tugas dan fungsi masing – masing SKPD di lingkup Pemkot Tual, demi menjawab dan mewujudkan visi – misi pembangunan Kota Tual.

“ Saya dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai tidak hanya melalui pertimbangan kapasitas, kompotensi, integritas, jangka waktu mutasi pendidikan dan pelatihan, tetapi juga melihat aspek penting lainya yakni loyalitas, kerja sama, nilai pengabdian serta komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab kepada Negara khususnya di Kota Tual “ Tandas Rahayaan.

Walikota Tual, Adam Rahayan, S.Ag bersama Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE ketika berjalan kaki menyusuri Kecamatan Tayando Tam dalam rangka memperingati HUT Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 di Kecamatan Tayando Tam

Walikota mengaku, Pemkot Tual ingin membangun sistem yang jelas, berdasarkan tradisi Merits atau Trust yang jelas, untuk itu dirinya berharap kepada seluruh elemen pejabat yang ada dapat bersama – sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan pada berbagai lintas sektor.

“ Saya yakin dengan potensi yang dimiliki, disertai kerja keras , perubahan itu secepatnya dapat dicapai, sebagaimana sesuai gerakan nasional Ayo Kerja yang dicanangkan Presiden RI, Ir. Joko Widodo “ Salut Walikota Tual.

Pada kesempatan itu, Walikota Tual mengingatkan 27 pejabat yang dilantik, kalau Kota Tual adalah kota multikultural atau kota beradat, olehnya itu dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab, para pejabat tidak mengedepakan azas kepentingan ras, suku, agama dan golongan.

27 Pejabat Pemkot Tual yang dilantik Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag berdasarkan Keputusan Walikota Tual Nomor : 821.23/SK/006/2019/KT, tanggal 31 oktober 2019  masing – masing,  

Dr. Nasrun Renur, S.Pi, M.Si ( pembina IV/a ) sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Kecil pada Dinas Perikanan Kota Tual, Eselon III.b / administrator. Rahmiyati Rengur,S.STP ( penata tk. I III/d ), sebagai Kepala Sub Bagian Pemerintahan Umum pada Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tual, eselon IV/a pengawas.

Muchlisa Reliubun, S.Sos ( penata III/c ) sebagai Kepala seksi sekolah dasar pada bidang Pendidikan dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual, eselon IV/a pengawas, Jacqueline Lakes, SH ( pembina tk.IV/b ) sebagai Staf Ahli Walikota Tual bidang pemerintahan dan SDM Kota Tual, eselon II/b / pimpinan tinggi pratama.

Moksen Renwarin, S.Sos ( pembina IV/a ) sebagai Asisten Bidang Administrator umum pada sektretariat daerah  Kota Tual, eselon II/b / pimpinan tinggi pratama, eselon II/b. Enggelina Heatubun, SE ( pembina IV/a ) sebagai Kepala Dinas Parawisata Kota Tual.Darnawati Amir, SKM. MM ( pembina tk.I IV/b ) sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan perindustrian Kota Tual, eselon II/b, Ir. Salma Laisouw ( pembina tk.I IV/b ) sebagai Kepala Dinas Perikanan Kota Tual, M. Yasin Rahayaan sebagai Camat Tayando Tam dan  ABD. Haris Renuat, SH sbagai Camat Dullah Utara serta beberapah pejabat lainya. ( team tualnews )