Pemkab Malra Ajak Mahasiswa STIS Perangi Kemiskinan

Langgur Tual News – Bupati Malra yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Martinus Mon, S.Pd ketika membawakan sambutan Bupati pada wisuda Dies Natalis STIS Tual, di gedung Katholik Center Langgur, sabtu ( 23/11/ 2019 ) mengajak para mahasiswa agar membantu Pemkab Malra dalam memerangi angka kemiskinan yang masih tinggi.

“ masalah utama di Malra adalah masih tingginya angka kemiskinan, maka itu saya ajak seluruh komponen STIS Tual termasuk wisudawan agar membantu pemerintah daerah memberikan masukan, dan solusi konstruktif untuk perangi kemiskinan “ Pintah Bupati Malra dalam sambutanya yang dibacakan Martinus Mon.

IMG 20191123 WA0010
Bupati Malra yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Martinus Mon, S.Pd

Martinus mengingatkan para wisudawan agar tidak berorientasi menjadi ASN semata, karena masih banyak kesempatan dan peluang kerja yang ada di daerah ini dibidang kewirausahaan.

“ jangan ada lagi orientasi untuk jadi ASN, karena masih banyak kesempatan dan peluang kerja yang ada di daerah ini, kunci utama adalah kreatifitas dan kerja keras yang ditopang dengan disiplin tinggi “ Tandasnya.

Menurut Martinus, para wisudawan dengan kedekatan akademik kiranya ikut membantu Pemkab Malra dalam menguatkan kualitas perencanaan, pelaksanaan dan pengembangan pembangunan desa / ohoi sehingga tepat sasaran dan berhasil guna demi peningkatan kesejatraan masyarakat.

“ menghadapi tantangan besar era reformasi industri 4.0, maka lembaga pendidikan termasuk perguruan tinggi, pendidikan dasar menengah dituntut untuk terus berubah, karena kita hanya disuguhkan dua pilihan yaitu berubah atau mati “ jelasnya.

Pemkab Malra kata Staf Ahli Bupati mengakui keberadaan STIS Tual yang sesungguhnya telah memberikan kontribusi besar terhadap upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia serta akselerasi pembangunan yang terus akan dilaksanakan di Kabupaten Malra.

IMG 20191123 WA0011
Kegiatan Wisuda dan Dies Natalis STIS Tual, di gedung Katholik Center Langgur,
sabtu ( 23/11/ 2019 )

“ kepada segenap civitas akademik STIS Tual, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya atas kerja sama dan segenap upaya dalam mendorong proses pembangunan pendidikan di Kabupaten Malra, semoga apa yang kita laksanakan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat untuk saat ini dan massa yang akan datang “ harapnya.

STIS Tual melaksanakan wisuda angkatan 13, 14 dan 15, sekaligus merayakan Dies Natalis Kampus 2019. Turut hadir pada acara wisuda tersebut, Kepala Layanan Pendidikan Tinggi wilayah XII Maluku, Maluku Utara, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Pattimura Ambon, pimpinan OPD, anggota DPRD, pimpinan TNI – Polri, para Kepala Ohoi dan orang tua para wisudawan/i. Paduan suara STIS Tual Choir ikut memeriahkan kegiatan ini dengan lantunan lagu – lagu Kei. ( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: