Peringati Hari Anak Sedunia, Walikota Tual Hadir Bersama Ratusan Siswa SD Pulau Dullah

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE bersama OPD Pemkot Tual jumat ( 22/11/2019 ) hadir ditengah – tengah ratusan anak – anak di pulau Dullah Kota Tual, sekaligus memperingati hari anak sedunia tanggal 22 november 2019.

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE bersama OPD Pemkot Tual  jumat ( 22/11/2019 ) hadir ditengah – tengah ratusan anak – anak di pulau Dullah Kota Tual, sekaligus memperingati hari anak sedunia tanggal 22 november 2019.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Tual, Moksen Ohoiyuf, S.STP dalam press release yang diterima tualnews.com, menyebutkan kegiatan peringatan hari anak sedunia yang berlangsung di SD Negeri Ngadi, Kecamatan Pulau Dullah Utara Kota Tual berlangsung meriah,  penuh semarak dan sangat menyenangkan.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE bersama OPD Pemkot Tual jumat ( 22/11/2019 ) hadir ditengah – tengah ratusan anak – anak di pulau Dullah Kota Tual, sekaligus memperingati hari anak sedunia tanggal 22 november 2019.

Berbagai lomba permainan tradisional digelar bagi anak – anak di Kecamatan Dullah Utara Kota Tual yang diprakarsai Komunitas Gerakan Kei Cerdas.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada komunitas gerakan kei cerdas yang hadir bagi anak – anak generasi muda Kota Tual.

“ Saya berikan apresiasi atas Ide relawan Kei cerdas, sebab ini  merupakan harapan Pemkot Tual dalam menjawab pergeseran nilai – nilai budaya yang semakin tergerus arus globalisasi dan modernisasi “ Salutya.

Walikota Tual mengajak masyarakat d Kota Tual untuk bersama – sama mencari solusi terhadap tantangan globalisasi dan modernisasi, terutama kecenderungan westernisasi yang semakin meningkat.

“ kepada seluruh masyarakat di Kota Tual agar memandang anak – anak sebagai harta berharga yang harus dikelolah dan dijaga dengan baik “ pintah Walikota Tual.

Rahayaan mengingatkan para orang tua agar ikhtiar dan peduli terlebih dahulu sebelum memberikan gadget kepada anak. “ setiap orang tua harus risau dan gelisa akan masa depan anak – anak sehingga anak tidak hanya menjadi kebanggaan dari segi kuantitas, namun dari sisi kualitas menjadi lebih baik “ Pesan Walikota.

Walikota Tual berharap, para orang tua dan seluruh anggota masyarakat agar tidak cepat pasrah, bosan dan jenuh dalam mendidik anak – anak generasi emas Kota Tual.

“ Saya bangga terhadap kegiatan yang digagas relawan gerakan Kei Cerdas, karena sejalan dan mampu menerjemahkan pencanangan Pemerintah untuk Gerakan  SDM unggul, Indonesia Maju “ Tandasnya.

Walikota mengaku akan terus mendorong OPD terkait agar kegiatan serupa kedepan dilaksanakan ditingkat Kota Tual.

“ Pemerintah Kota Tual mengucapkan selamat memperingati hari anak sedunia bagi seluruh anak – anak Kota Tual dan selamat berlomba  bagi anak – anak sekolah dasar ( SD ) se kecamatan pulau Dullah Utara, dengan lomba permainan tradisional akan mampu membawah pengaruh positif terhadap perkembangan ketrampilan, pengetahuan dan karakter anak – anak sebagai Anak Kei, Anak Indonesia “  Terang Rahayaan.

Untuk diketahui Komunitas Kei Cerdas, terbentuk sejak tahun 2017 dengan Visi, Kei membaca, Kei Berbudaya, Kei Mengajar dan  Kei Kreatif , dipimpin Otis Yamrevav dan memiliki 20 relawan yang tersebar di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual. ( team tualnews )