Walikota Berharap Pelantikan Pimpinan DPRD Kota Tual Dorong Kinerja Optimal

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag berharap momentum pelantikan pimpinan DPRD Kota Tual periode 2019 – 2014, kamis ( 28/11/2019 ) dapat terjalin hubungan kemitraan yang harmonis dan mampu mendorong kinerja yang optimal dalam menjalankan tugas dan fungsi lembaga DPRD dengan sebaik – baiknya.’

Harapan ini disampaikan Walikota Tual dalam sambutanya pada acara pelantikan  pimpinan DPRD Kota Tual.

https://youtu.be/ADodKDD3lwc
Pelantikan pimpinan DPRD Kota Tual periode 2019 – 2014 di Kantor DPRD Kota Tual,
kamis ( 28/11/2019 )

“ Kami berharap dengan pelantikan ini hubungan kemitraan DPRD dan Pemerintah Daerah mampu mendorong kinerja yang optimal “ Tandasnya.

Kata Walikota, disisi lain perangkat pemerintah daerah juga hendaknya bertindak lebih cepat, tanggap, dan mampu membina kerja sama yang baik, bersinergis dengan segenap Pimpinan dan Anggota DPRD dengan memperhatikan norma standar dan prosedur.

“ Saya mengajak kita semua mari bersama – sama tunduk dibawah prinsip Rule Of Law “ Pintah Rahayaan.

Dikatakan, dengan  berlangsungnya pengambilan sumpah / janji dan pelantikan pimpinan DPRD Kota Tual, maka secara yuridis formal telah memiliki dasar kekuatan hukum didalam melaksanakan tugas fungsi dan kewajiban yang menjadi tanggungjawabnya sesuai ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

IMG 20191128 WA0018
Pelantikan Pimpinan DPRD Kota Tual periode 2019 – 2014, kamis ( 28/11/2019 )

“ hal itu tentunya akan diikuti pembentukan pimpinan fraksi dan sejumlah alat kelengkapan dewan serta tatib “ jelasnya.

Walikota Tual berharap, pembentukan struktur politik itu didalam internal tidak menimbulkan fiksi kepartaian dan kepentingan kelompok, tetapi lebih membangun kekompakan yang mewarnai representasi rakyat, tanpa membedakan suku, ras,  apalagi agama.

“ Demikian pula kepada, pimpinan dewan yang mewakili partai politik, kiranya mampu menjadi katalisator dan keberpihakan yang kuat kepada sikap netralitas yang tetap menjaga keseimbangan dan harmonisasi “ Harap Rahayaan.

Walikota Tual mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, SE,  dari partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), Wakil Ketua Ali Mardana, SE ( Nasdem ) dan Srikandi Firi Rahmi A. Rahman Notanubun ( PDI – Perjuangan ) yang dilantik sebagai pimpinan DPRD Kota Tual periode 2019 – 2024 .

( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: