Jelang Natal, Pemkot Tual Gelar Pasar Murah dan Pameran Produk Unggulan

Tual News – Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020, Pemerintah Kota Tual dibawah kepemimpinan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE memiliki kepedulian sangat besar bagi umat kristiani di Kota Tual, buktinya Pemkot Tual melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menggelar pasar murah 1.031 paket sembako kepada masyarakat.

Pembukaan pasar murah dan pameran produk unggulan daerah dibuka secara resmi Walikota Tual, Adam Rahayaan, sabtu ( 21/12/2019 ).

IMG 20191223 WA0064
Pembukaan pasar murah dan pameran produk unggulan daerah dibuka secara resmi Walikota Tual, Adam Rahayaan, sabtu ( 21/12/2019 ).

Panitia pasar murah Pemkot Tual, Flirdaus Matdoan dalam laporanya pada pembukaan pasar murah tersebut melaporkan kalau Disperindag Kota Tual mempersiapkan 1.031 paket sembako dengan nilai subdisi sebesar 60 % atau senilai Rp 45.000.

“ rincianya ayam 3.024 ekor dengan subsidi sebesar Rp 20.000,- nilai jual Rp 25.000,-, telur tujuh butir dengan harga Rp 10.000,-, sayur dan buah, ikan Rp 5.000/kg, minyak goreng Rp 17.000 / lima liter serta beras, gula dan minyak goreng dari PT. Bulog “ ungkap Matdoan.

selain kegiatan pasar murah, pameran produk unggulan daerah yang menampilkan produk 12 IKM yang berada di Kota Tual berupa meubeler, kerajinan anyaman, batok kelapa, cemilan, VCO dll.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S. Ag dalam amanatnya berharap dengan pembukaan pasar murah Pemkot Tual menjelang perayaan Natal 25 Desember 2019, akan membuat kaum perempuan di Kota Tual tersenyum.

IMG 20191223 WA0065
Pembukaan GERMAS, pasar murah dan pameran produk unggulan daerah dibuka secara resmi Walikota Tual, Adam Rahayaan, sabtu ( 21/12/2019 ).

“ Tentunya ini membuat Ibu – Ibu dapat tersenyum dalam mempersiapkan hari raya Natal dan Tahun Baru, karena beban pengeluaran akan lebih ringan “ ujar Walikota Tual.

Kata Rahayaan, pasar murah ini ditujuhkan untuk memberikan kemudahan bagi para pedagang dalam mendistribusikan barang daganganya tanpa terhambat persoalan harga.

“ Pemkot Tual beri subsidi 60 % dari harga pasar, olehnya itu silahkan manfaatkan dengan sebaik mungkin momentum ini “ Pintah Walikota Tual.

Walikota mengaku, pelaksanaan tiga kegiatan yakni gelar pasar murah terpadu, pameran produk lokal IKM serta deklarasi gerakan masyarakat hidup sehat ( GERMAS ) yang dikemas dalam satu momentum besar mengandung unsur keterhubungan satu sama lain.

“ Kita berkumpul di hari yang istimewa ini, bukan hanya sebagai ajang untuk pasar murah tetapi sebagai moment silahturahmi, karena tiga kegiatan yang dikemas dalam satu momentum besar memiliki hubungan satu sama lain ibarat sisi mata uang yang sama penting nilainya yaitu faktor kesehatan, jika kita sehat maka kita bisa produktif dan tentunya penguatan ekonomi keluarga dalam pemenuhan kebutuhan hidup keluarga dapat tercukupi “ tandasnya.

Pada kesempatan itu Walikota Tual mengucapkan selamat merayakan Natal kepada umat Kristiani di Kota Tual, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kedamaian dan keberkahan bagi semua masyarakat Kota Tual.

Sebelum pembukaan kegiatan GERMAS, pasar murah dan pameran produk unggulan daerah Kota Tual, panitia menyelenggarakan kegiatan jalan santai dan Goes ASN se Kota Tual, TNI – Polri dan BUMN yang dilepas Asisten II Pemkot Tual, Jamaludin Rahareng di depan Kantor Walikota Tual dan finish di lapangan Lodar El Kota Tual.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan pembukaan Germas, pasar murah dan pameran produk 12 IKM Kota Tual.

( team tualnews )  

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: