Kemenkes Survei Perdana Akreditasi Puskesmas Ngadi Kota Tual

Satu Tim Surveior Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama ( FKTP ) dari Kementrian Kesehatan RI, senin ( 2/12/2019 ) tiba di Desa Ngadi, Kacamatan Pulau Dullah Utara Kota Tual

Tual News – Satu Tim Surveior Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama ( FKTP ) dari Kementrian Kesehatan RI, senin ( 2/12/2019 ) tiba di Desa Ngadi, Kacamatan Pulau Dullah Utara Kota Tual melakukan survei perdana akreditasi Puskesmas.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkot Tual, Moksen Ohoiyuf, S.STP dalam  press rilis yang diterima tual news.com menyebutkan kedatangan Tim FKTP dipimpin dr. Putrijani Kharie bersama dua anggota masing – masing Andry Eliza Parinussa, SKM.M.Kes dan drg. Neny Noviani, M.Kes.

Tim Surveior Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama ( FKTP ) dari Kementrian Kesehatan RI, senin ( 2/12/2019 ) tiba di Desa Ngadi, Kacamatan Pulau Dullah Utara Kota Tual

Tim Surveior yang didampingi Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE setelah tiba di Desa Ngadi, dijemput secara Adat Kei oleh Raja Dullah beserta perangkat adat.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dalam sambutanya yang dibacakan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE mengucapkan selamat datang kepada tim surveior di Kota Tual.

“ Saya berharap kegiatan tim dalam kunjungan ini, berpengaruh langsung terhadap peningkatan pelayanan kesehatan, khususnya di Puskesmas Ngadi dan Kota Tual pada umumnya “ harapnya.

Kata Walikota, mutu pelayanan kesehatan terdiri dari berbagai aspek yang perlu dilakukan survei sebelum diakreditasi.

“ Akreditasi puskesmas sendiri dimaksudkan untuk meningkatkan status puskesmas dan pelayanan puskesmas kepada masyarakat. Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, tim surveior akan perhatikan tiga aspek utama yakni administrasi dan manajemen, upaya kesehatan masyarakat ( UKM ) serta upaya kesehatan perorangan ( UKP ) “ tandasnya

Walikota juga berpesan agar Kepala Puskesmas Ngadi Kota Tual dapat memperhatikan catatan dari tim surveior. “ Saya minta kepada Kadis Kesehatan beserta seluruh jajaran Rumah Sakit sampai pada unit pelayanan terkecil agar serius dan sungguh memperhatikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, jangan sampai mereka terlalu lama menunggu, atau petugas kesehatan tidak berada di tempat “ pesan Walikota Tual. ( Humas Tual – team tualnews )