Desa Kamear, Finualen, Ohoitahit & Pulau Ut Kota Tual Pertama Daftar BPJS Kesehatan

Kepala BPJS Kesehatan Kota Tual, Adriani Sassan, Amd, Kep

Tual News – Kepala BPJS Kesehatan Kota Tual, Adriani Sassan, Amd, Kep kepada tualnews.com mengaku dari 27 Desa yang ada di Kota Tual, baru tiga Desa yang secara resmi mendaftarkan perangkat Desa pada BPJS Kesehatan masing – masing, Desa Kamear, Finualen,  Ohoitahit dan Dusun Pulau UT.

“ Dari 27 Desa di Kota Tual yang sudah terdaftar di BPJS Kesehatan Kota Tual sejak tahun 2019 lalu hanya tiga Desa yakni Desa Kaimear, Finualen, Ohoitahit dan Dusun Pulau UT yang pertama mendaftarkan perangkat Desa pada BPJS Kesehatan “ ungkap Kepala BPJS Kesehatan Kota Tual.

Sosialisasi BPJS Kesehatan Kota Tual kepada Para Kepala Desa bersama Perangkat di Aula Kantor Walikota Tual

Kata Adriani sejak tahun lalu BPJS Kesehatan Kota Tual sudah melaksanakan sosialisasi kepada semua Kepala Desa bersama perangkat dan pendamping desa, namun karena kurangnya kesadaran sehingga belum terdaftar.

“ Tahun 2020, BPJS kesehatan Kota Tual berharap semua Desa di Kota Tual terdaftar, karena tahun 2019 sudah dianggarkan, sehingga kami ingatkan kembali dengan melaksanakan sosialisasi kepada para Kepala desa dan perangkat Desa di Kota Tual “ jelasnya.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Tual optimis tahun ini, semua Desa di Kota Tual sudah terdaftar di BPJS, sebab didalam APBDes iuran BPJS Kesehatan sudah dianggarkan.  

( team tualnews )