Dua Calon Kades Taar Siap Bertarung di Pilkades 2020

Tual News – Dua calon Kepala Desa Taar, Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual siap bertarung pada pemilihan Kepala Desa Taar ditahun 2020. Kedua Calkades dari Marga Tarantein masing – masing, Hans Tarantein dan Iwan Tarantein.

Hal ini diungkapkan Pejabat Kepala Desa Taar, Dirk Ubleuw kepada tualnews.com. “ sejak 5 oktober 2018, kami telah membentuk panitia pemilihan Kades Taar, namun karena bertabrakan dengan Pilwalkot dan Pileg sehingga alami penundaan sampai saat ini. Proses Riin Kot pada Marga Tarantein menyepakati dua Calkades yakni Iwan Tarantein dan Hans Tarantein “ ungkapnya.

https://youtu.be/sXPrc2NGsc0
Video wawancara tualnews.com bersama Pejabat Kepala Desa Taar, Dirk Ubleuw

Kata Ubleuw, kesepakatan pihak keluarga Tarantein meraka akan melaksanakan rapat secara internal dirumah mantan Kades Taar, Charles Tarantein, namun setelah pertemuan itu belum ada hasil kesepakatan.

“ belum ada kesepakatan, karena mantan Kades Taar, Charles Tarantein menyatakan maju di pilkades, sehingga  sesuai informasi saudara Iwan Tarantein  mengundurkan diri “ ujarnya.

Menurut Pj. Kades Taar, setelah ada kesepakatan bersama Marga Tarantein, maka nama dua calon Kades Taar akan diusulkan kepada BPD untuk ditindaklanjuti dan diproses.

https://youtu.be/BSKKfPuvGEQ
Video wawancara tualnews.com bersama koordinator Marga Tarantein, Cornelus Tarantein

Sementara itu Koordinator Marga Tarantein, Cornelus Tarantein membenarkan setelah melalui penjajakan, pihaknya menetapkan dua bakal Calon Kepala Desa Taar masing – masing, Hans Tarantein dan Iwan Tarantein.

Kata dia, proses ini mengalami kendala di pihak keluarga, ketika  Mantan Kades Taar, Charles Tarantein menyatakan diri  maju sebagai calon kades Taar.

“ ini jadi blunder dengan keputusan yang sudah kami tetapkan, sehingga pertemuan ulang keluarga Tarantein digelar kembali dan hasilnya belum disepakati terkait kondisi yang ada “ tandasnya. ( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: