1.689 Peserta Tes CPNSD Kota Tual Rebut 195 Kursi

Tual News – 1.689 peserta tes CPNSD Kota Tual tahun 2020, sabtu ( 8/2/2020 ) mengikuti seleksi kompetensi dasar ( SKD ) yang dibuka secara resmi Sekretaris Daerah Kota Tual, A. Yani Renoat, S.Sos. M.Si di Kantor Infokom Kota Tual.Para peserta tes akan memperebutkan 195 qoata CPNS.

Pantauan tualnews.com, pembukaan seleksi diawali dengan pembukaan segel pintu ruangan tes dan segel ruangan server pada Kantor Dinas Infokom Kota Tual oleh Sekda Kota Tual, mewakili Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, disaksikan tiga perwakilan peserta tes formasi tenaga Kesehatan, Guru dan teknis.

IMG 20200208 WA0007
Sekda Kota Tual didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana, SE dan perwakilan UPTD BKN Ambon bersama pimpinan OPD Pemkot Tual ketika membuka segel ruangan dan server tes CPNSD Kota Tual di Kantor Infokom Tual, sabtu ( 8/2/2020 )

Selain itu, Ketua DPRD Kota Tual yang diwakili Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana, SE dan perwakilan UPTD BKN Ambon bersama pimpinan OPD Pemkot Tual ikut mendampingi Sekda Kota Tual dalam pembukaan segel ruangan tes CPNSD Kota Tual tersebut.

Perwakilan  UPTD BKN Ambon, Asakiv Rahman dalam amanatnya berharap selama empat hari ke depan dilaksanakan SKD CPNSD Kota Tual, sehingga kepada para peserta diminta mempersiapkan diri secara baik.

“ Yang terpenting bukan aplikasinya, ini aplikasi sederhana,  namun yang utama adalah transparansi, obyektifitas, akuntabilatas dan tidak ada Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme ( KKN ) “ Tegasnya.

Kata Rahman, sistem CAT telah membuktikan dari nilai transparansi, peserta tes dapat melihat langsung nilai yang diperoleh dari hasil pekerjaan. “ diluar ruangan, semua orang baik orang tua, keluarga dan kerabat dapat saksikan apa yang dikerjakan setiap peserta tes yang hasilnya langsung dilihat secara terbuka “ jelasnya.

IMG 20200208 WA0010
Masyarakat Kota Tual dapat menyaksikan langsung hasil nilai tes para peserta tes CPNSD Kota Tual 2020 melalui layar monitor, sabtu ( 8/2/2020 )

Menurut  perwakilan UPTD BKN Ambon, nilai yang diperoleh setiap peserta tes seleksi CPNSD dapat dipertanggungjawabkan. “ semua data hasil ujian setelah ini akan direkonsiliasi ke BKN pusat, terkaiit nilai yang diperoleh, sesuai aturan yang berlaku.  “  ujarnya.

Kata dia, peserta yang mencapai nilai passing grade, bisa mengikuti seleksi tahap berikutnya, sebab setiap formasi tidak semuanya sama. “ misalkan dalam satu formasi ada satu yang dibutuhkan, lolos passing grade enam orang, maka sesuai aturan yang lolos tiga kali formasi, artinya urutan satu, dua dan tiga yang mengikuti SKD. Jadi paling penting jangan tergoda dengan iming – iming oknum yang tidak bertanggungjawab, karena yang berjalan adalah sistem, sehingga belajar dan berdoa itu paling penting “ harapnya.

Sementara itu Sekda Kota Tual, A. Yani Renoat, S.Sos. M.Si dalam sambutanya mengatakan pengadaan formasi CPNSD Kota Tual tahun 2020 berdasarkan keputusan Menpan RI, Pemkot Tual memperoleh tambahan pengadaan formasi CPNS sebanyak 195 CPNS.

“ formasi CPNS Kota Tual tahun 2020 terdiri dari formasi tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis substantif “ ungkapnya.

Sekda Kota Tual melaporkan, jumlah pelamar CPNSD Kota Tual sebanyak 1.764 orang, yang dinyatkaan lulus seleksi administrasi sebanyak 1.689 orang dan berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar ( SKD ).

“ Dalam seleksi SKD, para peserta menjalani sejumlah pemeriksaan, baik di gerbang pendaftaran, pemeriksaan sebelum memasuki ruang tunggu, dan masuk ruang tes. Pemeriksaan ketat ini bukan hanya berlaku di Kota Tual, tapi merupakan standar prosudur SKD yang berlaku secara nasional  “ Jelas Renuat.

Selain itu Kata Sekda Kota Tual, pengamanan soal tes CPNSD melibatkan Lembaga Sandi Negara, BPKP, Tim Inspektorat Kota Tual dan fungsi kontrol dari semua pihak. “ ini hasil seleksi murni, karena ketika peserta CPNS sedang selesaikan soal diruangan tes, masyarakat dapat saksikan nilai hasil tes melalui layar monitor yang disediakan dan stasiun TV. Maren dirumah masing – masing “ terang Renuat. ( tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: