Matdoan Minta Pemerataan Bantuan Pemberdayaan Bagi Warga Tual

Tual News – Anggota DPRD Kota Tual dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), Ahmad Bakri Zein Matdoan, SH dalam melaksanakan fungsi pengawasan di tiga titik dalam wilayah Kota Tual minta Pemkot Tual melalui OPD terkait dalam menyalurkan bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil harus merata dan tidak pilih kasi.

Video wawancara tualnews.com bersama Anggota DPRD Kota Tual dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), Ahmad Bakri Zein Matdoan, SH

Permintaan ini disampaikan Matdoan kepada tualnews.com usai melakukan reses dalam menjaring aspirasi masyarakat di Dusun Fair, Fidabot dan Mangon Kota Tual minggu kemarin.

“ Dalam reses itu, warga masyarakat di tiga Dusun didalam wilayah Kota Tual sangat mengharapkan agar harus ada pemerataan bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat agar mereka bisa berusaha dan menghidupi keluarga melalui pemberdayaan usaha kecil “ tandasnya.

Reses Anggota DPRD Tual dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), Ahmad Bakri Zein Matdoan, SH bersama Anggota DPRD Maluku, Amir Rumra di Kota Tual

Politisi PKS yang turun langsung mendengar keluhan masyarakat itu berharap bantuan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat kecil di Kota Tual seperti bantuan Kios sembako dan alat tangkap ikan harus merata, sehingga ekonomi rakyat akan tumbuh dan berkembang dengan baik.

Matdoan juga minta kepada kontraktor yang melaksanakan pekerjaan penggalian di Fidabot agar segera menyelesaikan pekerjaan tersebut, karena sangat berdampak pada pelayanan air bersih bagi masyarakat di kompleks Yervuan.

Terkait keluhan warga soal lampu jalan, dirinya berharap langkah cepat yang dilakukan Pemkot Tual untuk memperhatikan penerangan lampu jalan didalam wilayah Kota Tual.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tual yang membidangi pendidikan ini berjanji akan memperjuangkan peningkatan sumber daya guru di bidang pendidikan, karena selama ini sangat minim alokasi APBD Kota Tual dalam membantu peningkatan mutu guru dalam mengikuti jenjang pendidikan sarjana pendidikan atau strata 1.

Dalam reses di tiga lokasi tersebut, Anggota DPRD Kota Tual dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), Ahmad Bakri Zein Matdoan mengaku memberikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat, disaksikan Anggota DPRD Maluku dari PKS, Amir Rumra. ( team tualnews )