Satker Wilayah III Maluku Jamin Maret Jembatan Faer Selesai

Tual News – Satker Wilayah III mendampingi Komisi III DPRD Maluku, jumat ( 7/2/2020 ) meninjau proyek pembangunan jembatan Faer, pasca ambruk Januari 2020. Dalam penjelasan Satker kepada Komisi III DPRD Maluku di lokasi jembatan Faer, menjamin bulan Maret 2020 pekerjaan jembatan itu selesai dikerjakan dan dimanfaatkan masyarakat.

Satker wilayah III Propinsi Maluku, Affan Latuconsina dalam keteranganya kepada Komisi III DPRD Maluku mengaku progres pelaksanaan pembangunan jembatan Faer, pasca ambruk termasuk cepat, karena konstruksi jembatan sudah selesai, tinggal menunggu kedatangan rangka baja jembatan  yang sementara dalam perjalanan dengan kapal  laut.

20200207 162031
Satker Wilayah III Propinsi Maluku mendampingi Komisi III DPRD Maluku dalam peninjauan dan kunjungan kerja pengawasan di Jembatan Faer, Jumat ( 7/2/2020 )

“ Kami jamin jembatan Faer akhir bulan Maret 2020 sudah selesai dikerjakan dan dimanfaatkan masyarakat di Kota Tual dan Kabupaten Malra “ Tandas Latuconsina.

Terkait keterlambatan pekerjaan jembatan Faer, Satker Wilayah III Propinsi Maluku menjelaskan semua proses perencanaan dan kesiapan kontraktor pelaksana siap melaksanakan pekerjaan tepat waktu sesuai kontrak yang ditandatangani, namun dalam pelaksanaan di lapangan terbentur kendala teknis, sehingga dua bulan pekerjaan proyek tidak berjalan.

“ Pada prinsipnya semua sudah siap, termasuk lahan tidak ada masalah, namun dalam pelaksanaan lapangan terjadi kendala  dan bukan bidang kami untuk tangani, karena harus koordinasi dengan pemerintah daerah  dalam menyelesaikan masalah di lapangan “ ungkapnya.

anox yeremias
Ketua Komisi III DPRD Maluku, Anos Yeremias

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Maluku, Anos Yeremias minta kepada Satker dan PPK wilayah III Propinsi Maluku agar ke depan semua program dan proyek yang dibiayai APBD dan APBN sebelum diusulkan kepada Pemerintah harus mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga saat pelaksanaan di lapangan tidak mengalami kendala.

“ Saya minta ke depan semua program Satker terkait pembangunan jembatan, harus terlebih dahulu disosialisaikan kepada masyarakat, karena dengan kejadian seperti ini yang rugi kontraktor pelaksana, hampir dua bulan kontraktor tidak melaksanakan pekerjaan dengan baik, sebab alami kendala soal sasi lahan oleh masyarakat “ pintah Yeremias yang adalah Politisi Golkar.

Anggota DPRD Maluku asal Partai Golkar optimis  dengan jaminan Satker bulan Maret 2020, jembatan Faer selesai dikerjakan dan dimanfaatkan masyarakat di Kota Tual dan Kabupaten Malra, bisa membantu akses masyarakat disekitarnya.( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: