Cegah Virus Corona, TNI – Polri di Pulau Kei Kerja Bhakti

Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael dan Dandim 1503 Tual, Letkol. Inf Laode Mohamad Sabarudin memimpin TNI – Polri melaksanakan kerja bhakti pembersihan tempat ibadah di Kota Tual dan Malra, sabtu pagi ( 14/3/2020 ). (dok-tualnews )

Tual News – Dalam rangka mencegah virus Corona masuk di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, sekaligus mengamankan Keputusan Presiden RI ( Keppres ), Nomor 07 Tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona,  Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael dan Dandim 1503 Tual, Letkol. Inf Laode Mohamad  Sabarudin memimpin TNI – Polri melaksanakan kerja bhakti pembersihan tempat ibadah di Kota Tual dan Malra, sabtu pagi ( 14/3/2020 ).

Ini bukti sinergitas TNI – Polri di Kota Tual dan Malra, membersihkan lingkungan tempat ibadah mencegah virus Corona, sesuai Instruksi Panglima TNI dan Kapolri, sabtu pagi ( 14/3/2020 ). ( dok-tualnews )

Usai melaksanakan pembersihan rumah ibadah di pertigaan UN – Taar, Kota Tual, Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael memberikan apresiasi dan terimakasi kepada Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE yang hadir bersama seluruh ASN Pemkot Tual bersama –sama TNI –Polri melaksanakan kerja bhakti bersama.

“ Mendasari instruksi Bapak Presiden RI yang kemudian dijabarkan Bapak Panglima TNI dan  Kapolri, maka kami harus  laksanakan aksi bersama  pembersihan lingkungan tempat tinggal, masyarakat, tempat ibadah, asrama dan perkantoran “ Ungkapnya.

Ini bukti sinergitas TNI – Polri di Kota Tual dan Malra, membersihkan lingkungan tempat ibadah mencegah virus Corona, sesuai Instruksi Panglima TNI dan Kapolri, sabtu pagi
( 14/3/2020 ). ( dok-tualnews )

Kapolres mengaku berkat koordinasi dan kerja sama yang baik antara Pemkab Malra dan Pemkot Tual, kegiatan aksi bersih – bersih TNI – Polri bersama seluruh komponen masyarakat dapat berjalan sukses selama dua jam.

Menurut Pattiwael, virus Corona adalah issu global yang harus ditangani secara bersama,  olehnya itu dirinya minta semua komponen masyarakat di Nuhu Evav  berdoa agar virus Corona tidak masuk di Kepulauan Kei.

Wakil Walikota Tual, Usman Tamge, SE menggunakan masker memimpin ASN Pemkot Tual bersama TNI – Polri di Kota Tual dan Malra, membersihkan lingkungan tempat ibadah mencegah virus Corona, sesuai Istruksi Presiden RI, sabtu pagi ( 14/3/2020 ). ( dok-tualnews )

Sementara Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE memberikan apresiasi kepada Kapolres Malra bersama jajaran TNI – Polri, atas insiatif menggelar pembersihan lingkungan dalam mencegah virus Corona masuk di Kota Tual.

“ Kami beri apresiasi dan terimakasi kepada TNI – Polri atas giat kerja bhakti bersama bersihkan lingkungan, sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo “ Salutnya.

Wawali juga menyampaikan terimakasi kepada Kapolres Malra bersama jajaran TNI, sehingga dalam waktu dua jam berhasil menyita satu ton minuman keras ( miras ) jenis Sopi di Kota Tual dan Malra.

“ Miras sopi adalah sumber kejahatan di Kota Tual, olehnya itu Pemkot Tual tetap mendukung langkah Kapolres Malra dan TNI memberantas berbagai kejahatan di Kota Tual, demi menjaga suasana kamtibmas di masyarakat “ Tandas Tamnge.

TNI – Polri bersinergi melaksanakan pembersihan lingkungan tempat ibadah di beberapah titik, yakni di Kabupaten Malra pada areal Masjid Muhajirin Pemda, Gereja Khatolik Ohoijang dan areal Gereja Anugerah Jemaat Gereja Protestan Maluku ( GPM ). Sedangkan di Kota Tual, kerja bhakti TNI – Polri dilaksanakan di areal lokasi Gereja Protestan pada pertigaan jalan UN – Taar, Kota Tual serta Gereja Khatolik St. Fransiskus Saverius, dan Masjid Raya di Kota Tual.

 ( team tualnews )