Ohoi Revav & Ohoinol Kei Kecil Timur Pertama Masukan LPJ Dana Desa 2019

Tual News – Dari 18 Desa / Ohoi di Kecamatan Kei Kecil Timur ( KKT ), Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku baru dua Desa yang memasukan Laporan Pertanggungjawaban ( LPJ ) dana desa tahun 2019 yakni Ohoi Revav dan Ohoinol.

https://youtu.be/Qevb4l2AYZk
Video wawancara tualnews.com bersama Kepala Ohoi Revav, Linus Rahayaan,rabu (05/3/2020 )

Kepala Ohoi Revav, Linus Rahayaan, ketika dikonfirmasi tualnews.com di Langgur, rabu ( 05/3/2020 ) membenarkan hal ini.

“ Benar,  kami sudah masukan LPJ dana desa Ohoi Revav tahun 2019 di tingkat kecamatan, Dinas Teknis dan  Badan Keuangan, namun di keuangan sedikit ada perubahan karena terkait peraturan Menteri Keuangan RI “ tandasnya.

Dikatakan, selain Ohoi Revav, juga Ohoinol yang sudah memasukan LPJ dana desa 2019.

IMG 20200305 WA0048
Pekerjaan fisik pagar Ohoi Revav yang dibiayai dana desa

“ Dana desa Ohoi Revav tahun 2019 fokus pada program pendidikan dan kesehatan. Stunting merupakan program prioritas, mendukung Visi – Misi Presiden RI bersama Bupati dan Wakil Bupati Malra dalam memerangi gizi buruk di masyarakat “ jelas Rahayaan.

Tentang program pendidikan, kata Kepo Revav, pihaknya fokus pada pengembangan sumber daya manusia anak usia dini di Ohoi Revav, demi meningkatkan SDM.

IMG 20200305 WA0054
Ini pagar Ohoi Revav yang dibiayai dana desa

“ PAUD Ohoi Revav saat ini memiliki dua ruangan dan sudah resmi terakreditasi, mengingat jumlah anak – anak PAUD yang banyak, maka pihaknya juga memperoleh kucuran bantuan dana dari Pempus untuk menambah satu ruangan PAUD untuk menampung permainan anak – anak  “ Terang Kepo Revav.

Menyoal tentang tenaga pengajar PAUD Revav, Kata Rahayaan, direkrut dari para generasi muda yang memiliki potensi mengajar baik lulusan sarjana dan SMA yang  berpengalaman dalam mendidik anak – anak usia dini.

“ Kami pakai dana desa untuk bayar honor insentif para tenaga pengajar yang direkrut untuk mengajar di PAUD Revav “ ujarnya. ( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: