Perbaiki Layanan Publik, Komisi I DPRD Tual Kunker di Disdukcapil Malra

Tual News – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Tual, Izhak Nuhuyanan kepada tualnews.com membenarkan pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Kabupaten Maluku Tenggara minggu kemarin dalam rangka melakukan sinkronisasi data kependudukan Kota Tual dan Malra.

https://youtu.be/x2j7mB0Jt00
Videdo wawancara Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Tual, Izhak Nuhuyanan kepada tualnews.com

“ Dari pertemuan ini, banyak hal yang diperoleh di Disdukcapil Malra mulai dari aspek pelayanan dan teknis sinkronisasi data kependudukan antar kedua daerah kembar itu “ Tandas Nuhuyanan.

Dalam kunker Komisi I DPRD Kota Tual, ikut serta Sekretaris Disdukcapil Kota Tual, Kurnia dalam mengadopsi sistem pelayanan kependudukan di Disdukcapil Kabupaten Malra untuk diterapkan di Disdukcapil Kota Tual.

“ Kunker ini juga dalam rangka memperbaiki sistem pelayanan kependudukan di Kota Tual, sebab kita semua mengetahui bersama kalau Kota Tual peroleh peringkat kedua terburuk pelayanan publik dari seluruh Kota di Indonesia “ Jelasnya.

IMG 20200304 WA0018
Komisi I DPRD Kota Tual melakukan kunjungan kerja di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Kabupaten Maluku Tenggara minggu kemarin dalam rangka melakukan sinkronisasi data kependudukan Malra dan Kota Tual.

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Tual, Kabupaten Malra dijadikan contoh pelayanan publik, karena dari hasil penilaian Ombudsman RI, Malra tidak masuk kategori pelayanan publik terburuk.

“ Pelayanan publik di Malra lebih cepat dari Kota Tual, dari kunker ini kami dapat banyak hal, terutama teknis pelayanan administrasi dan pelayanan serta infrastruktur penunjang “ Ujarnya.

Nuhuyanan mengakui dari hasil kunker itu diperoleh kalau pelayanan kependudukan baik pembuatan Kartu Tanda Penduduk ( KTP ), Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga ( KK ) di Disdukcapil Malra sangat cepat, sebab Kadis Disdukcapil Malra, Dahlan Tamher tidak lagi menandatangani dokumen kependudukan itu secara manual, tapi semua sudah ada dalam sistem pelayanan.

“ Jadi di Disdukcapil Malra baik pelayanan KTP, Akte Kelahiran dan KK, masyarakat tidak lagi menunggu Kepala Dinas untuk tanda tangan dokumen kependudukan secara manual, karena semua sudah ada dalam sistem aplikasi teknologi kependudukan “ Salut Anggota DPRD Kota Tual dari Partai Amanat Nasional ( PAN ).

Dirinya memberikan apresiasi atas sambutan Kadis Capil Malra, Dahlan Tamher beserta semua Kabid di Disdukcapil yang menerima kedatangan mereka secara baik.

“ Bapak Kadis Capil beserta staf menyampaikan terimakasi kepada Komisi I DPRD Kota Tual dan Pemkot Tual atas kunker yang dilaksanakan “ kata Nuhuyanan. ( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: