Kapolres Malra : Enam Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Kei Dijerat Pasal Berlapis

Tual News – Enam orang pelaku pembunuhan secara sadis satu keluarga di areal kebun Jalan Tol menuju Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Desa Faan, Kecamatan Kei – Kecil, Selasa ( 05/5/2020 ), pukul 15.00 WIT,  masing – masing berinsial TO, TR, HR, LL, JR dan BR dijerat pasal berlapis.

IMG 20200506 WA0000
Jenasah korban penganiayaan dan pembunuhan satu keluarga di lahan Kebun jln Tol menuju Bandara, Selasa ( 05/5/2020 ) dibawah ke RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, selasa malam

Kapolres Malra, AKB Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H, mengaku pasca kejadian penganiayaan dan  pembunuhan terhadap empat korban yaitu Perempuan ER ( 67 ), dan tiga orang laki – laki masing – masing, HR (69), FR ( 40 ) dan AS ( 32 ), polisi langsung menangkap paksa enam pelaku.

“ Enam pelaku langsung kami amankan di Rutan Polres Malra untuk kepentingan penyelidikan “ Ungkap Pattiwael.

DSC 0501
Jenasah korban diantar dengan mobil ambulance di rumah duka Desa Faan untuk prosesi pemakaman, Rabu ( 06/5/2020 ) pukul 15.00 WIT

Kapolres menegaskan, keenam pelaku tersebut bakal dijerat pasal berlapis yaitu Pasal 351, 353 dan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman mati atau Penjara maksimal seumur hidup.

Pasca diamankan secara paksa enam pelaku pembunuhan yang mengegerkan masyarakat Kabupaten Malra dan Kota Tual, Kapolres Malra bersama Dandim 1503 Tual langsung turun ke lokasi.

“ Kami sudah lakukan olah TKP, sedangkan empat mayat satu keluarga korban pembunuhan dibawah ke RSUD Karel Sadsuitubun Langgur untuk pemeriksaan medis “ Jelas Kapolres Malra.

Motif dari pembunuhan yang sangat mengerikan ini kata Kapolres Pattiwael, dipicu persoalan lahan tanah warisan.   

“ Motif penganiayaan dan pembunuhan ini bermula dari perebutan lahan warisan internal keluarga, anak dari dua isteri satu bapak sehingga merengut nyawa empat orang “ Urainya.

Sementara itu berdasarkan pantauan tualnews.com, Rabu ( 06/5/2020 ), mayat korban pembunuhan mulai dimakamkan rabu sore, pukul 15.00 WIT di Ohoi Faan.

Tampak isak tangis mewarnai kepergian satu keluarga yang menjadi korban pembunuhan.

Keempat korban yang meninggal, salah satunya berprofesi sebagai Advokat di Kabupaten Malra dan Kota Tual. ( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

2 thoughts on “Kapolres Malra : Enam Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Kei Dijerat Pasal Berlapis

  • Mei 6, 2020 pada 11:56 am
    Permalink

    Trimakasi atas psal2 yg di tentukan kepada pelaku pembunuhan terhadap satu keluarga di Desa faan kecammatan kei kecil kab malra kami berdoa agar Tuhan membrikan kesehatan kemampuan kepda penyidik terutama pa kapolres agar proses berjalan aman dan lancar sampai fonis maaf saya lebih cendrung ke pasal 340 KUHP trimakasi

  • Mei 6, 2020 pada 3:21 pm
    Permalink

    Sangat disayangkan prilaku seperti ini bisa terjadi di negeri yg sarat dengan falsafah
    ” AIN NI AIN “..😢😢 . Apakah sdh tidak ada solusi lain yg dapat di gunakan untuk penyelesaian dlm masalah kepemilikan lahan sengketa tersebut k..?

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: