Cegah Covid-19, Brimob Kompi 1 Yon C Semprot Disinfektan di Kota Tual

Tual News – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona ( covid-19 ) di Kota Tual, Propinsi Maluku, personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan penyemprotan disinfektan secara rutin.

Pantauan tualnews.com, Jumat ( 05/06/2020 ), penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Dumar Kota Tual dan pangkalan ojek di jalan Pattimura berjalan lancar.

Penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Dumar Kota Tual, Jumat ( 05/06/2020 )

Wadanyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, AKP. Sy Basahona mengaku sasaran  penyemprotan disiinfektan di Pelabuhan Dumar Kota Tual, karena pelabuhan itu menjadi pangkalan utama para nelayan dari Maluku maupun dari luar daerah.

“ Kalau penyemprotan di Pangkalan Ojek Pattimura, karena merupakan salah satu tempat strategis di kompleks padat penduduk “ ujarnya.

Wadanyon Basahona berharap kegiatan dekontaminasi pencegahan dini virus corona harus rutin dilaksanakan, karena hal ini sejalan dengan program Pemerintah dalam pencegahan wabah covid-19.

Penyemprotan disinfektan di Pangkalan Ojek Jalan Pattimura Kota Tual, Jumat ( 05/06/2020 )

“ Saya ajak masyarakat mari kita memulai dari lingkungan kita masing – masing “ ajaknya.

Wadanki 1 Yon C Pelopor, IPDA Agus Lunthe, mengaku tujuan kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan dini, sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat untuk bersama – sama memerangi covid-19.

Sementara itu diberbagai kesempatan, Dansat Brimob Polda Maluku, KBP M. Guntur, S.I.K, M.H menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik serta melakukan tindakan nyata dalam mencegah penyebaran covid-19. “ Kita harus perangi virus corona, salah satunya membiasakan pola hidup sehat. Jadi masyarakat jangan panik, kita harus siap dalam menyikapi covid-19 “ Himbaunya. ( team tualnews )