Kapolres Malra Buka Lahan Tani Bersama Warga Sambil Bacarita Kamtibmas

Tual News – Dalam rangka mendukung Program Kapolda Maluku tentang bakumpul dan bacarita kamtibmas, yang sejalan dengan program kerja Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H yakni jumpa seribu tokoh ( Jeriko ), Polres Malra, Rabu ( 10/06/2020 ), pukul 10.30 WIT hadir bersama puluhan warga masyarakat Desa / Ohoi Semawi, Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Malra bergotong royong membuka lahan pertanian seluas satu hektare, sambil bacarita kamtibmas.

Kappolres Malra bakumpul dan bacarita Kamtibmas bersama komponen warga Ohoi Semawi


<!–

Pantauan tualnews.com, kegiatan pembukaan lahan pertanian di Desa Semawi, merupakan bagian program Polres Malra menjadikan kampung tersebut sebagai lahan Desa tangguh mandiri di Kabupaten Maluku Tenggara ditengah pandemi Covid-19.

Pembukaan lahan pertanian yang dibarengi bakumpul dan  bacarita kamtibmas,  dipimpin langsung Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H, Wakapolres, Kompol D.Ubro, Kabag Sumda Polres Malra, AKP F.A. Bawole, Kapolsek Kei Kecil Timur, IPDA Lucky Andreaz, S.Tr.K beserta 33 personil Polres Malra dan 97 warga Ohoi Semawi.

Usai pembukaan lahan, Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H menjumpai  para Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Perempuan dan Pemuda Desa / Ohoi Semawi untuk bakumpul dan bacarita kamtibmas dalam suasana kekeluargaan.

“ Saya minta Ohoi Semawi sebagai contoh kampung Kamtibmas di Kabupaten Malra, jangan lagi ada masyarakat yang minum mabuk dan berkelahi. Mari kita bersama – sama hidup rukun dan damai, karena katong semua satu keluarga, sesuai falsafah adat dan budaya orang Kei, Ain Ni Ain  ( katong semua satu-red ) “ Pintah Kapolres Pattiwael, yang juga putera Kei dari Ohoi Semawi. Dalam kegiatan bakumpul dan bacarita Kamtibmas, dihadiri 97 warga Semawi, yang terdiri dari laki – laki 63 orang dan perempuan 34 orang. Sementara para tokoh masyarakat yang duduk bersama Kapolres Malra masing – masing, Kepala Ohoi Semawi, Ambrosius Ditubun, Sekdes Semawi, Nikodemus Sabubun dan Tokoh Masyarakat, Godlif Hot Ditubun. ( TN )