Jamin Kamtibmas, Kapolres Malra Rutin Patroli Kampung Rawan di Nuhu Evav

Kapolres Malra patroli kampung rawan dengan membagikan masker kepada warga

Tual News – Dalam rangka menyambut tatanan kehidupan baru new normal covid-19 di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Propinsi Maluku, sekaligus menjamin kamtibmas,  Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H sudah memiliki  program kerja yang dinamakan Patroli Kampung Rawan ( Pakapara ).

Usai memimpin apel patroli Pakapara di Polres Malra, Kapolres Malra kepada Pers mengaku program kerja Pakapara dilaksakanakan seiring dengan pemberlakukan protokol kesehatan di era new normal.

“ Kami tetap berlakukan protokol kesehatan, agar semua actifitas masyarakat tetap berjalan normal, namun dibatasi dengan cara  jaga jarak, kebersihan, wajib cuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh “ ungkapnya.

Kata Pattiwael, kegiatan patroli skala besar yang diberi nama Pakapara, melibatkan semua komponen TNI bersama Kodim 1503 Tual, untuk giat patroli di kampung – kampung rawan kamtibmas.

“ Jadi setiap akhir minggu, program ini berjalan untuk kami evaluasi mana tempat yang paling rawan dengan tindak kriminalitas konvensional tinggi “ Jelasnya.

Dikatakan, Patroli kampung rawan akan dipimpin langsung Kapolres Malra, karena merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan sesuai Peraturan Kapolri Nomor 1 tahun 2019 tentang keberhasilan pelaksanaan tugas Kepolisian, salah satunya yakni kegiatan rutin yang ditingkatkan.

“ Jika dalam patroli, kami temukan orang mabuk, apalagi membawa senjata tajam, maka pasti diamankan dan diproses hukum, sebab kami harus putus mata rantai embrio kriminalitas, ibarat ada niat kesempatan hasilnya kejahatan “ Tegas Kapolres Malra. ( TN )