Brimob Maluku Panen Sayur, Bukti Ketahanan Pangan di Nuhu Evav

Brimob maluku panen sayur perdana ditengah covid 19

Tual News – Demi mewujudkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Batalyon C Pelopor Brimob Maluku menyulap lahan kosong disekitar Mako Brimob untuk menanam sayur- sayuran dan saat ini sudah memasuki panen perdana.

Wadanyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, AKP SY. Basahona kepada tualnews.com, Kamis ( 09/07/2020 ) mengakui, sesuai arahan Dansat Brimob Polda Maluku, KBP. M. Guntur, S.I.K, MH kepada semua jajaran Brimob Maluku, agar memanfaatkan lahan kosong dilingkungan Mako Batalyon atau Kompi masing- masing, untuk menanam berbagai jenis sayur – sayuran dan kacang – kacangan.

“ Semua ini dilaksanakan, untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 “ Ujarnya.

Atas instruksi itu Kata Basahona, seluruh personil Batalyon C Pelopor dan Bhayangkari diterjunkan untuk mengolah lahan kosong yang ada untuk menanam berbagai jenis sayur – sayuran dan kacang – kacangan.

“ Ini merupakan program satuan untuk mewujudkan ketahanan pangan yang ada di Kota Tual dan Maluku Tenggara dan merupakan bentuk bhakti Brimob Maluku kepada masyarakat “ Tegas Wadanyon C Pelopor.

Menurut Basahona, selama kegiatan penanaman kebun sayur diareal tanah kosong Mako Brimob yang sudah berlangsung selama dua bulan lalu, maka Kamis ( 09/07/2020 ), seluruh personil Batalyon C Brimob Polda Maluku melaksanakan panen perdana hasil kebun sayur tersebut.

“ Alhamdulilah, hari ini kami laksanakan panen perdana sayur – sayuran “ Tandasnya.

Kata Basahona, dengan panen perdana hasil kebun sayur Mako Brimob,akan menjadi contoh kepada masyarakat, agar memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk bercocok tanam, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“ Selain panen perdana, kami kembali menabur benih yang sudah disiapkan untuk ditanam pada lahan yang disiapkan. Panen hasil kebun sayur Batalyon C Brimob Maluku, akan kami salurkan kembali kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara “ Jelasnya.

( TN )