TNI – Polri di Pulau Kei Bersinergi Atasi Rawan Pangan Dengan Berkebun

Tual News – Ditengan pandemi Covid-19 di Pulau Kei, Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, TNI – Polri terus bergiat dan bersinergi,  mendukung program Pemerintah dalam mengatasi kerawanan pangan, buktinya Kamis ( 09/07/2020 ), Kodim 1503 Tual menggandeng Polres Malra bersama Pemkab Malra melaksanakan penanaman kebun Manunggal dan Baksos Kampung Tangguh Nusantara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Desa / Ohoi Debut, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Malra.

Hadir dalam penanaman kebun Manunggal TNI – Polri, Bupati  Malra, Hi. M. Thaher Hanubun, Dandim 1503 Tual, Letkol Inf. Mario Christian Noya, Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Ir. Feliks B. Tethool, Wakapolres Malra, Kompol Deny Ubro, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVI Kodim 1503 Tual, Ny. Ana Maria Noya, Ketua Bhayangkara Polres Malra, Ny. Linda Libranita Pattiwael, beserta seluruh personil Kodim 1503 Tual dan Polres Malra.

Kapolres Malra Buka Lahan Tani Bersama Warga Sambil Bacarita Kamtibmas

Dandim 1503 Tual, Letkol Inf. Mario Christian Noya, dalam arahanya pada penanaman kebun manunggal, menegaskan kondisi pandemi Covid-19, terus memacuh TNI – Polri untuk bersinergi dan hadir ditengah masyarakat dengan cara bercocok tanam.

“ TNI – Polri tetap bersinergi dan bersama rakyat, olehnya itu demi mengatasi kerawanan pangan di pulau Kei, mari kita berkebun “ Ajak Dandim 1503 Tual.

Kapolres Malra Pimpin Anggota Tanam Kasbi dan Petatas

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas sinergitas yang dibangun TNI – Polri selama Covid-19.

“ TNI – Polri bersatu untuk berikan contoh yang terbaik kepada masyarakat. Olehnya itu kita harus bersatu mengolah lahan tanah di Malra yang masih kosong untuk menunjang kehidupan masyarakat ke depan, dalam rangka mengantisipasi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan “ Tandas Bupati Malra.

Polres Malra & Kodim 1503 Buat Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Covid-19

Kadis Ketahanan pangan dan Pertanian, Ir. Feliks B. Tethool, mengaku tanaman yang ditanam adalah tanaman unggulan seperi jagung, ubi kayu dan ubi jalar.

“ Tanam ubi kayu harus diberi jarak, karena sudah memasuki musim kemarau, kalau penanaman ubi jalar ( petatas ), posisinya lurus kedalam tanah agar menghasilkan buah yang banyak “ Pintah Tethool.

Pendemi Covid-19, Persit Kodim Tual Bagi Sembako Buat Warga Miskin

Dikatakan, jumlah bedeng sebanyak 20 buah, panjang bedeng yang ditanami tiga puluh meter.

Pada kegiatan ini, Bupati Malra, M. Thaher Hanubun menyerahkan bansos berupa beras 100 paket kepada masyarakat terdampak covid-19, dan diterima secara simbolis oleh perwakilan lima warga Ohoi Debut. ( TN )