Kanwil Kemenag Gelar Bimtek Bagi 100 Penceramah Agama Islam

Kasi Penerangan Agama Islam, Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, H. Hijerin Allah, S.Ag

Tual News – Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Maluku, Selasa ( 27/10/2020 ) menggelar bimbingan teknis penguatan kompotensi Penceramah Agama Islam III di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Kasi Penerangan Agama Islam, Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, H. Hijerin Allah, S.Ag kepada tualnews.com,  mengaku kegiatan bimbingan masyarkat Islam, merupakan program Kementrian Agama yang diselenggarakan di 34 Provinsi di Indonesia.

“ Tujuan kegiatan ini adalah penguatan kompetensi para pencerama agama Islam, sebelumnya angkatan pertama dilaksanakan di Kota Ambon dan Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB ), lalu selanjutnya angkatan ketiga digelar di Kabupaten  Maluku Tenggara dan Kota Tual  “ Ungkapnya.

Dirinya merinci, peserta dari Kabupaten Malra berjumlah 60 orang, sedangkan Kota Tual, sebanyak 40 orang.

“Para peserta terdiri dari unsur Ormas Islam, Para Da’i dari Lembaga Dakwah, Imam Masjid dan penyuluh agama Non PNS “ Jelasnya.

Kasi Penerangan Agama Islam Provinsi Maluku berharap melalui kegiatan ini para penceramah dapat meningkatkan kompotensi dan wawasan kebangsaan ditengah pandemik Covid-19.

Para Narasumber yang menyampaikan materi masing – masing, Kakanwil Agama, H. Jamaludin Bugis, tentang pengarusutamaan Moderasi Beragama. Materi : Strategi Dakwah di era Milineal yang dibawakan Ketua FKUB Malra, Drs. H. Arifin Difinubun, serta Narasumber dari Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Akademisi IAIN Ambon , Dandim 1503 Tual beserta  Kapolres Tual. ( TN )