Ketua GP Ansor Malra Siapkan Kaderisasi

Tual News – Ketua GP Ansor Kabupaten Maluku Tenggara, Husin Rahajaan,  bertekad menyiapkan kaderisasi dan  terus mengibarkan benderah  Ansor sampai ke seluruh pelosok Desa / Ohoi di Bumi Larvul Ngabal.

“ Banyak rintangan yang kami hadapi, tapi dengan semangat dan daya juang tinggi,  kami  tetap siapkan kader Ansor untuk  menjaga pancasila dan NKRI “ Tegas Rahajaan.

Dikatakan, kader GP Ansor adalah kader yang mampu mengawal tradisi dan para Ulama.

“Kehadiran kami untuk mengawal kaum minoritas yang ada di Kabupaten Malra “ Ujarnya.

Ini surat Undangan GP Ansor Malra

Sementara itu sesuai pantauan tualnews.com, pada Pelantikan dan Rapat Kerja Pemuda Ansor Kabupaten Maluku Tenggara, massa bhakti 2019 – 2023, Bupati Malra, M. Thaher Hanubun tidak sempat hadir, termasuk Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Malra, Drs Yani Rahawarin yang adalah Ketua Nahdlahtul Ulama (NU ) Cabang  Malra, beserta Sekretaris, Munawir Matdoan.

Kegiatan Pelantikan dan Raker GP. Ansor Malra yang kemudian dilanjutkan dengan Seminar Kebangsaan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si dan Ketua GP Ansor Provinsi Maluku.

Sekretaris NU Kabupaten Malra, Munawir Matdoan, ketika dikonfirmasi tualnews.com, terkait ketidakhadiranya pada kegiatan Pelantikan dan Raker GP. Ansor Malra, namun namanya dibacakan dalam SK Pengurus sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina GP. Ansor Malra, mengaku saat kegiatan itu sedang berada di Desa / Ohoi Weduar, Kecamatan Kei Besar Selatan mempersiapkan Gebyar Sumpah Pemuda Pemkab Malra, 28 Oktober 2020. ( TN )