Kapolda Maluku : Polres Tual Penuhi Target Nasional

Kapolres Tual, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H, menyerahkan Buku “ Maren “ yang ditulis sendiri kepada Kapolda Maluku

Tual News – Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharuddin Jafar, M.Si, menegaskan Polres Tual memenuhi target Nasional untuk ikut serta dalam lomba penilaian Zona Integritas Polri.

“ Kami melihat Polres Tual, salah satu Polres dilingkup Polda Maluku  yang memenuhi target Nasional untuk ikut dalam lomba Zona Integritas Polri tahun 2021 “ Ungkapnya.

Kapolda berharap, Polres Tual bisa jadi pemenang pada penilaian secara Nasional itu, demi mengharumkan nama Polda Maluku.

“ Saya berharap Polres Tual keluar sebagai pemenang, namun di Kepolisian bukan yang dicari perlombaan seperti ini, tapi terutama sikap dan prilaku polisi dalam melindungi dan mengayomi  serta melayani masyarakat sehari – hari di lapangan “ Ujarnya.

Menurut Kapolda Maluku, dengan hadirnya inovasi Polres Tual, bisa menjadi contoh bagi Polres lainya dilingkup Polda Maluku.

Menyoal tentang pembentukan Polres Maluku Tenggara, Kapolda Maluku, mengaku masih dalam pembahasan, karena baru saja perubahan nomenklatur Polres Maluku Tenggara menjadi Polres Tual.

“ Studi kelayakan Mabes Polri sudah dilaksanakan dan Bupati Malra sudah lakukan pendekatan, termasuk Pemkab Malra hibah tanah untuk kami segera bangun Polres Maluku Tenggara “ Tandasnya.

Kata Kapolda, dirinya sudah membangun komunikasi dengan Bupati Malra agar bersama DPRD mendukung program Polda Maluku dalam melatih putera – puteri di Larvul Ngabal untuk ditempatkan di Polres Malra.

“ Ada sembilan putera daerah yang disiapkan ke arah situ “ Ujarnya.

Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharuddin Jafar, M.Si, yang dua bulan lagi pensiun berharap agar semua jajaran terus bekerja dan melayani masyarakat dengan mata hati.

“ Saya berharap polisi terus bekerja dengan mata hati, karena itu satu – satunya menjadi dambaan dan diterima masyarakat. Kenapa saya pilih Kabid Humas Polda Maluku, Moh Roem Ohoirat dan Kapolres Tual, AKBP Alfaris Pattiwael, karena mereka putera daerah, sebab membangun Kamtibmas di Provinsi  Maluku harus melalui pendekatan budaya “ Harapnya.