Polres Tual Masuk Penilaian Zona Integritas Polri 2021

Kapolda Maluku resmikan Pos Pelayanan Terpadu Polres Tual
Kapolda Maluku resmikan Pos Pelayanan Terpadu Polres Tual

Tual News – Polres Tual di Kota Tual, Propinsi Maluku, satu –satunya Polres di lingkungan Mapolda Maluku yang ditunjuk Biro Rena Polda Maluku, menjadi salah satu Satker yang akan diikutsertakan dalam predikat penilaian  Zona Integritas Polri tahun 2021, melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Untuk menuju ke arah itu, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharuddin Jafar, M.Si, melaksanakan kunjungan kerja, Kamis ( 05/11/2020 ),  sekaligus menandatangani prasasti peresmian ruangan SPKT Sanika Satyawada Polres Tual yang diprakarsai Kapolres Tual, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H.

Selain itu Kapolda Maluku, juga meresmikan dua program unggulan yang digagas Kapolres Tual, yakni Program Layanan Berbasis IT, terdiri dari Aplikasi Android “ Simaren “  dan Website ; www. Polrestual.org, dengan melepas balon ke udarah.

Sementara program bidang operasional Polres Tual yakni Paramata, Pakapara, Holtom Kamtibmas dan Rahan Bhabinkamtibmas.

Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharuddin Jafar, M.Si, amanatnya mengapresiasi, pengresmian pos pelayanan terpadu dan pelepasan balon ke udarah atas beberapah program unggulan Polres Tual.

“ Kegiatan ini sangat baik sekali, namun yang jau lebih baik apabilah akses polisi dengan masyarakat tidak ada sekat “ Tegasnya.

Kapolda mengaku, satu keberhasilan dapat terukur, kalau setiap warga masyarakat bisa datang, memiliki akses dan mudah berinteraksi dengan polisi.

“ Seperti Polda Maluku lakukan sekarang, yaitu Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) yang saya tidak kenal, namun saya tetap membuka kesempatan beraudenci. Kalau saya selaku Kapolda menerima semua, apalagi anak – anak saya yang ada di jajaran terdepan, misalnya kita tinggal di masyarakat,  nanti saya yang komando, sehingga orang menilai polisi saat ini berbeda “ Ungkapnya.

Kapolda Maluku minta jajaranya agar dalam pelayanan tetap melindungi dan mengayomi masyarakat.

“ Tugas utama polisi adalah melindungi dan melayani, mudah – mudahan dengan peresmian pos pelayanan terpadu,  Polres Tual semakin jaya, apalagi baru saja perubahan nomenklatur nama Polres Maluku Tenggara menjadi Polres Tual “ Harap Kapolda Maluku.

Kapolda bangga dan salut dengan program unggulan Polres Tual, untuk itu dirinya sangat mengharapkan agar hal ini dipertahankan sampai selesai massa pengabdian di Kepolisian.

Pada kesempatan itu Kapolres Tual, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H, menyerahkan Buku Maren yang ditulis sendiri kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharuddin Jafar, M.Si. ( TN )