Gubernur Maluku Resmi Miniatur Agama di Kota Tual

65 / 100

Tual News – Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail S.H,  secara resmi, minggu ( 02/01/2022 ) meresmikan miniatur tiga golongan agama, yakni Islam, Katolik dan Protestan di lapangan Lodar El, Jalan  Binti Chaniago, Kelurahan Lodar El, Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual.

Dalam amanatnya, Gubernur Maluku mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan segenap masyarakat kota Tual yang telah bersatu membangun miniatur rumah Ibadah di bumi maren, sebagai kerukunan antar umat beragama.

“ miniatur rumah ibadah ini merupakan momentum strategis untuk membangun rasa kebersamaan dan dapat menjadi tauladan bagi pembangunan di negara ini, “ tandasnya.

Murad menegaskan, miniatur tiga golongan agama di Kota Tual, menjadi landasan solidaritas antar umat beragama untuk tampil di garda terdepan.

“ miniatur rumah ibadah ini sebagai lambang, kalau kita orang Maluku bersandar pada budaya maluku sebagai orang bersaudara,  agar tercipta kehidupan yang aman dan damai, “ jelasnya.

Dikatakan, agama mengajarkan umat  untuk melakukan hal-hal yang baik demi kehidupan manusia yang saling menghormati dan menolong antar sesama.

Sementara itu Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, dalam sambutanya yang dibacakan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, S.E, mengakui miniatur toleransi diabadikan agar bentuk toleransi bukan saja sebagai slogan semata namun dapat diwujudkan dalam sikap dan tindakan.

“ Miniatur tiga golongan agama  ini juga sebagai ikon wisata di Kota Tual agar kota tual dapat diketahui  sebagai kota Beradat baik di tingkat Daerah maupun  Nasional, “ tandas Tamnge.

Wawali Tual menyampaikan apresiasi dan terimakasi kepada Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail S.H, atas perhatian pembangunan sarana ibadah. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: