fbpx
Kementerian Perdagangan Pantau Distribusi Minyak Goreng di Ambon

Kementerian Perdagangan Pantau Distribusi Minyak Goreng di Ambon

64 / 100

Tual News – Direktur Kemetrologian Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Hendro bersama rombongan, jumat ( 18/02/2022 ), melaksanakan kunjungan kerja di Kota Ambon, Propinsi Maluku dalam rangka memantau harga kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng dan berkesempatan berdiskusi bersama para distributor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari Akun Media Sosial  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, menyebutkan kalau dalam  kunjungan kerja Direktur Kementerian Perdagangan yang  juga Koordinator Pengamanan Barang Kebutuhan Pokok Khusus Provinsi Maluku,  berkesempatan berdiskusi dengan para distributor terkait distribusi Minyak Goreng.

Kata Hendro, para distributor merupakan salah satu kunci efektifnya Permendag 06 Tahun 2022,  untuk menekan harga Minyak Goreng di pasaran dengan  kisaran harga  Rp.14.000,-/liter.

“Kami akan mengkonfirmasi ke lapangan, soalnya informasi diatas kertas itu smooth, ada 20 juta liter/hari yang harus didistribusikan,  namun fakta lapangan tidak ada,  makanya kami datang langsung untuk  pantau, ” Tegas Direktur Kemetrologian Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Hendro dalam rapat bersama para distributor dan ritel modern nasional serta lokal di Kota Ambon.

Dkatakan, selama dua minggu kedepan rombongan Kementerian Perdagangan bersama tim Dinas Perindag Maluku akan bekerja ekstra dalam melihat hal dimaksud,  mengingat dekatnya Hari Besar Keagamaan serta kondisi masyarakat yang masih diperhadapkan dengan pandem covid-19,  sehingga kestabilan harga minyak goreng di pasaran menjadi suatu hal yang mutlak.

Plt.Kepala Dinas Perindag Maluku, Yahya Kotta,  mengaku  dalam rapat tersebut ditemui beberapa masalah yang terjadi di lapangan, seperti yang disampaikan para distributor,  namun dirinya optimis  setelah dilakukan koordinasi dan komunikasi dalam beberapa hari kedepan kiranya ada solusi  terbaik.

“ semoga beberapah hari kedepan ada solusi terbaik,  guna mengamankan kondisi stok dan harga barang kebutuhan pokok khususnya Minyak Goreng sehingga masyarakat di Maluku dapat tenang dalam menyambut Hari Besar Keagamaan yang akan  tiba, “ harap Kotta. ( Disperindag Maluku – Redaksi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page