Stok Minyak Goreng di Maluku Tersedia Untuk Layani Rakyat

Tual News – Berdasarkan pemantauan maraton Tim Kementerian Perdagangan RI, dampingi Plt. Kadis Perindag Maluku, Yahya Kotta,  tanggal 18-19 pebruari 2022, pada beberapah distributor minyak goreng di Propinsi Maluku, stok minyak goreng masih tersedia untuk melayani kebutuhan masyarakat selama satu bulan ke depan.

“ setelah didistribusikannya minyak goreng satu harga 14.000 per liter ke Maluku sesuai data kementerian perdagangan pada beberapa titik misalnya Kota Ambon, Kota Tual dan Bula akan dapat menekan harga penjualan minyak goreng  di Maluku terutama menjelang Hari Besar Keagamaan Nasoional, “ Ungkap Plt Kadis Perindag Maluku.

Kata Kotta, pemantauan bersama Tim Kementerian Perdagangan, bertujuan  mengecek ketersediaan minyak goreng, sekaligus melihat sejauh mana pendistribusian minyak goreng subsidi satu harga 14.000 perliter  sesuai Permendag 06 Tahun 2022 tentang penetapan HET (Harga Eceran Tertinggi) minyak goreng di Provinsi  Maluku.

“ dalam pantauan tersebut ditemukan, kalau  ketersediaan stok minyak goreng pada beberapa distributor dapat memenuhi  kebutuhan masyarakat untuk satu bulan ke depan dengan harga HET 14.000 per liter, “ jelasnya.

( Sumber Disperindag Maluku – Redaksi )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: