fbpx
Kementerian BKPM  Berharap Pemda Maluku Gandeng UMKM Dorong Investasi

Kementerian BKPM Berharap Pemda Maluku Gandeng UMKM Dorong Investasi

65 / 100

Tual News – Direktur Wilayah IV Kementrian Investasi/BKPM  RI,  Ir. Yos Herman, M.Sc, berharap Pemerintah Daerah  di Propinsi Maluku dapat bersinergi bersama para pelaku UMKM untuk mendorong pertumbuhan investasi daerah

Harapan ini disampaikan pada Forum Koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) se – Provinsi Maluku yang dibuka secara resmi di Aula Kantor Bupati Malra, senin ( 07/03/2022 ).

Dikatakan, dengan tema yang diusung ” Menciptakan Suasana Kondusif Berinvestasi Guna Percepatan Pemulihan Ekonomi “, maka sejak tahun 2021 – 2022 Pempus melalui Kementerian Investasi / BKPM, sudah membangun sistem terpadu melalui DPMPTSP seluruh Indonesia.

“ untuk tahun 2022, ada 400 juta lebih UMKM yang dilayani DPMPTSP seluruh Indonesia, “ jelas Herman.

Menurut Direktur Wilayah IV Kementerian Investasi / BKPM, DPMPTSP memiliki peran strategis dan prospek ke depan yang bagus sebagai koordinator investasi daerah.

“ lembaga ini mempunya peran strategis, karena seluruh perijinan, dn pengawasan berbasis sistem OASIS, “ ujarnya.

Dirinya minta forum koordinasi yang digelar selama dua hari, dapat mengevaluasi kembali potensi apa yang harus diangkat dalam rencana jangka panjang umum daerah, sebab beberapah investor sudah datang berinvestasi di Provinsi Maluku.

“ nanti ada ada dua investor lagi yang datang berinvestasi di Maluku, namun kita harus mampu menciptakan iklim investasi yang aman dan kondusif  “ harapnya.

Bupati Malra,  M. Thaher Hanubun membuka secara resmi Forum Koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) se – Provinsi Maluku,  ditandai dengan pemukulan tifa.

Kegiatan ini akan berlangsung senin – selasa ( 07 -08/03/2022 ) di Kantor Bupati Malra. Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si, Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi Maluku, Kepala Bappeda Kota Tual, Dr. Fahry Rahayaan, Sekda Malra, A. Yani Rahawarin, para pimpinan OPD Pemkab Malra beserta para Kadis DPMPTS se Provinsi Maluku. ( TN – 01 )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page