fbpx

Walikota Tual Akui Masih Ditemukan Kekurangan Perencanaan

59 / 100

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dalam amanatnya pada pembukaan Forum Perangkat Daerah atau Lintas Perangkat Daerah Kota Tual, selasa ( 08/03/2022 ) mengakui berdasarkan hasil monitoring program dan kegiatan tahun sebelumnya, masih ditemukan kekurangan baik dalam perencanaan, pelaksanaan pembangunan daerah serta evaluasi.

“ untuk itu dalam forum perangkat daerah, ini saya minta dalam penyusunan program dan kegiatan perlu jelas indikator kinerja,  baik indikator keluaran maupun hasil yang dicapai sehingga dapat dilakukan pengukuran kinerja setiap kegiatan OPD, “ pintahnya.

Menurut Rahayaan, dalam rangka menilai tingkat keberhasilan suatu OPD dalam proses mewujudkan Visi – Misi Walikota dan Wakil Walikota Tual, maka perumusan suatu program kegiatan perlu dikaji agar perencanaan disusun dengan memperhatikan kemampuan serta sumber daya tersedia.

“ skala prioritas program harus juga mencermati perkembangan ekonomi nasional, sektoral dan teritorial dengan  baik yaitu melalui integrasi hasil musrengbang kecamatan kedalam program kerja OPD,” Jelasnya.

Walikota Tual berharap forum itu mampu merumuskan beberapah kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan pencapaian target pembangunan kota tual, sebagaimana ditetapkan dalam Perda Nomor 02 tahun 2019, tentang rencana pembangunan daerah Kota Tual tahun 2018 – 2023.

“ harus dicatat kalau perencanaan RKPD tahun 2023 sebagai tahun terakhir RPJMD Kota Tual 2018 – 2023, “ tandas Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag

( TN – 02 )

 

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: