ASDP Tual Operasi Tiga Kapal Ferry Layani Arus Mudik Lebaran

Tual News – PT ASDP Indonesia Cabang Kota Tual di Provinsi Maluku saat ini mengoperasikan tiga buha kapal Ferry untuk melayani arus mudik lebaran tahun 2022.

Kepala ASDP Cabang Tual, Erwin ketika dikonfirmasi tualnews.com, rabu ( 27/04/2022 ) membenarkan hal ini.

“ Kami saat ini operasi tiga unit kapal Fery yakni KM. Matlahar, KM. Lobster dan KMP Irana. Untuk operasi angkutan lebaran, peningkatan signifikan di minus dua dan satu memasuki hari raya lebaran, “ Ungkap Kepala ASDP Cabang Tual.

Erwin mengaku, peningkatan arus mudik lebaran sebelum H-1 dan H-2, nanti ditanggal 02 Mei 2022, perayaan Hari Raya Lebaran, kapal Ferry akan off sejenak.

“ Lalu di tanggal 03 Mei 2022 pergerakan arus mudik akan kembali, “ Ujarnya.

Kepala ASDP Kota Tual memprediksi peningkataan arus mudik bagi warga yang pulang kampung di wilayah pulau – pulau seperti Kur, Tam dan Tayando akan terjadi pada Jumat – Sabtu ( 29-30/4/2022 ).

Dikatakan, atas kerja sama  Pemkot Tual dan ASDP, pihaknya juga mensuport pembagian sembako kepada warga di kecamatan PP Kur.

“ kalau untuk arus mudik, penumpang yang membludak dari Desa Yamtel, dan Tam. Namun dampak peningkatan arus mudik pada penyeberangan Ferry Tual – Kaimana – Fak Fak, “ Jelas Kepala ASDP Kota Tual.

Menyoal harga tiket, kata Erwin, ASDP Tual sudah menyurati Pemprov Maluku untuk tarif antar kabupaten, sedangkan tarif didalam kabupaten / kota, surat juga sudah dilayangkan kepada Bupati dan Walikota.

“ Harga tiket Tual – Elat, Tual – Yamtel, saya prediksi kenaikan harga tiket tidak lebih dari 60 %. Misalnya untuk kapal cepat Tual – Elat, harga tiket Rp 60.000, untuk harga tiket kapal Ferry sekitar Rp 20.000, dari sebelumnya harga Rp 16.000, per penumpang, “ Terangnya.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: