fbpx
Bupati Jayapura Sambut Kedatangan Mantan Wapres RI

Bupati Jayapura Sambut Kedatangan Mantan Wapres RI

68 / 100

Sentani — Bupati Jayapura Mathius Awoitauw,  bersama Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua,  Zakius Degei, S.T., dan Ketua PW DMI Provinsi Papua, H. Mansur, M, rabu ( 29/6/2022 ) menyambut kedatangan Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia H. M. Jusuf Kalla, di VIP Room Bandara Theys H. Eluay Sentani.

Pesawat yang ditumpangi Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla (JK) mendarat  mulus pada pukul 10.50 WIT. Sejumlah pengurus PMI Pusat ikut dalam rombongan Jusuf Kalla.

Repoter tualnews.com, Jeri P. Degei, melaporkan kedatangan JK dalam rangka pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua dan juga silaturrahmi bersama keluarga besar Dewan Masjid Indonesia (DMI) beserta Organisasi Islam di Provinsi Papua.

Jusuf-Kalla-lantik-pengurus-PMII-Provinsi-Papua.
Jusuf-Kalla-lantik-pengurus-PMII-Provinsi-Papua.

“ Pak JK adalah Tokoh Nasional, beliau juga Mantan Wapres. Jadi sebagai pemerintah, kita harus menjemput. Beliau ini negarawan, tetapi juga sebagai Ketua Umum PMI Pusat, “ Tandas Bupati Jayapura.

Kata Bupati Jayapura, pekerjaan kemanusiaan JK, untuk keliling melihat kondisi PMI yang ada di daerah seperti di Papua, terutama pemenuhan kebutuhan masyarakat tentang darah dan fasilitas-fasilitas lain tentang transfusi darah.

Dikatakan, ada satu kendala yang dihadapi Provinsi Papua, yaitu belum tersedia tempat atau gudang untuk persediaan berbagai fasilitas bagi pekerjaan PMI.

“ Selama ini pengiriman dari Makassar, tadi saat diskusi kita coba lihat tempat untuk buat gudang penampung fasilitas PMI, guna melayani Papua dan Papua Barat maupun DOB (provinsi baru) dalam hal ketersediaan darah jika terjadi bencana, ” Ungkap Bupati Mathius.

Bupati Jayapura menilai, kepemimpinan JK sebagai Ketua PMI Pusat, cukup terorganisir baik, dan kedatanganya di Jayapura sekaligus melantik pengurus (PMI) yang baru di Papua.

“ Oleh karena itu, kita berharap PMI Jayapura bisa bangkit untuk menghadapi tantangan, hambatan dan kelangkaan (darah) yang sering terjadi,”  Ujarnya.

Reportase: Jeri P Degei

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page