fbpx

KASAU Resmi Pantai Wisata Famur, diharapkan Jadi Pelopor Parawisata Malra

71 / 100

Tual News – Kepala Staf TNI Angkatan Udara ( KASAU ) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. CSFA didampingi Bupati Kabupaten Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun meresmikan nama Pantai Famur di Desa Ngirwarat Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (4/7/22).

Acara peresmian nama Pantai Famur, sebagai bentuk penghargaan kepada KASAU atas Kunjungan Kerja di Kabupaten Maluku Tenggara dan Lanud Dominicus Dumatubun Langgur.

penandatanganan-prasasti-pantai-wisata-Ngirwarat-oleh-KASAU-dan-Bupati-Malra
penandatanganan-prasasti-pantai-wisata-Ngirwarat-oleh-KASAU-dan-Bupati-Malra

Demikian penegasan Bupati Kabupaten Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun  dalam sambutannya.

“Pantai Famur di Ngirwarat merupakan bentuk penghargaan kepada Angkatan Udara,” Tegas Bupati Hanubun.

Kata Bupati Malra, peresmian nama Pantai Famur di Desa Ngirwaraat Kecamatan Kei Kecil Maluku Tenggara sebagai bentuk penghargaan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara atas kinerja dan loyalitasnya dalam membangun TNI Angkatan Udara menjadi kekuatan yang di segani.

” Dalam bahasa Kei, Famur diartikan sebagai Pembuka Jalan. Kami berharap dengan kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Udara  akan menjadi pelopor pembangunan pariwisata di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara, ” Harapnya.

Selain itu pantai wisata yang baru diresmikan itu kata Hanubun, bakal menjadi destinasi  wisata berkelas dunia dan memberikan berkah bagi kemajuan perekonomian dan pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara.

KASAU-menikmati-ikan-bakar-tradisional-dari-Kepulauan-Kei.j
KASAU-menikmati-ikan-bakar-tradisional-dari-Kepulauan-Kei.j

Kepala staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.SE.M.P.P CSFA dalam amanatnya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pemberian nama Famur atau Fadjar putra dari Timur yang dalam bahasa kei berarti  pembuka jalan.

” Dengan penamaan ini,  saya berharap TNI Angkatan Udara ikut membantu membangun dan mempromosikan pantai wisata ini, dengan turut memperkenalkan TNI Angkatan Udara kepada Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara melalui binpotdirga dan olahraga kedirgantaraan, ” Harap KASAU.

KASAU berkomitmen  wilayah Kabupaten Maluku Tenggara harus dibangun untuk terus dikenal di kancah Nasional maupun Internasional.

Setelah acara peresmian,  dilaksanakan kegiatan peninjauan UMKM milik masyarakat disekitar lokasi pantai wisata, sekaligus KASAU melihat langsung penangkapan ikan secara tradisional oleh nelayan lokal dan menikmati ikan bakar asal Kepulauan Kei.

Acara peresmian ini diikuti rombongan KASAU dan Forkompinda Malra, Tokoh agama, adat,dan masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara.

( Pewarta : Risman Serang )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: