fbpx

Ketua MUI Tual Himbau Umat Jaga Kamtibmas, Sukseskan Pesparani

67 / 100

Tual News – Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kota Tual, Hi. Ahmad Kabalmay menghimbau seluruh umat islam dan kristen di Kota Tual, Provinsi Maluku untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai, guna menyukseskan pesparani di bumi Maren, sebagai Kota beradat dan religius.

Sikapi Konflik Antar Warga, Pemkot Tual Gelar Pertemuan Stakholder

“ Saya memyampaikan apresiasi dan terimakasi kepada Pemkot Tual atas pertemuan bersama semua staklholder dalam menjaga kamtibmas, demi suksesnya pelaksanaan pesparani Provinsi Maluku di Kota Tual, “ Salut Ketua MUI Kota Tual.

Imam Masjid Agung Al- Huriyah 45 Kota Tual itu mengaku walaupun penduduk Kota Tual mayoritas beragama islam, namun tidak ada sekat – sekat dalam kehidupan umat beragama yang aman, rukun dan damai.

Aliansi Pemuda Minta Pemda Atasi Konflik Lewat Belajar Budaya Kei

“ Tidak ada sekat – sekat umat beragama di Kota Tual, dan tidak melihat mayoritas ataupun minoritas, semua umat beragama bersatu, dan siap mendukung serta menyukseskan pesparani, “ Ujarnya.

Menyoal konflik yang sering terjadi antara pemuda dan masyarakat di Kota Tual belakangan ini, Ketua MUI Kota Tual berharap dengan penyamaan persepsi bersama antara para stakholder dan Pemkot Tual dalam pertemuan  yang digelar, senin ( 18/7/2022 ) dapat meminimalisir potensi konflik yang terjadi, maka semua pihak baik Tokoh Masyarakat, agama, adat, pemuda, kades dan para ketua RT/RW harus proaktif menjaga keamanan serta kedamaian dilingkungan masing – masing.

BNN Belum Penuhi Permintaan Polda Maluku Soal Sita BB Pistol CZ – P 07

“ saya harap umat beragama hindari provokasi dari orang tertentu yang ingin merusak tatahan hidup masyarakat dan ingin mengagalkan pesparani di Kota Tual, “ himbau Ketua MUI Kota Tual.

Kabalmay mengaku banyak permasalahan di Kota Tual terkait penegakan hukum tidak terselesaikan dan terabaikan, sehingga diharapkan agar konflik yang terjadi di Wearhir harus tuntas diselesaikan.

“ Saya minta Bapak Kapolres Tual melihat konflik yang terjadi harus diselesaikan, kalau konflik itu masuk unsur pidana wajib diproses hukum, kalau dibiarkan, maka persoalan yang sama akan terulang lagi,  “ Pintah Ketua MUI Kota Tual.

Kapolres Himbau Warga Tual Tidak Terprovokasi, Polisi Kena Panah Operasi Lanjutan di Jakarta

Dia menghimbau semua masyarakat di Kota Tual untuk tetap menjaga kota maren yang aman dan kondusif, demi suksesnya pesparani.

( Pewarta : Oce Leisubun )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: