fbpx

Kapolres Himbau Warga Tual Tidak Terprovokasi, Polisi Kena Panah Operasi Lanjutan di Jakarta

62 / 100

Tual News –Pasca bentrokan yang terjadi antara dua kelompok masyarakat dan pemuda di Kota Tual, sabtu dini hari ( 16/7/2022 ), pukul 01.00 WIT, mengakibatkan Wakapolres Tual,  Kompol Syahirul Awab, S.Sos. S.I.K terkena panah di paha kanan, dan dua anggota Polres Tual yang luka – luka, Kapolres Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko, S.I.K. menghimbau warga masyarakat agar tidak terprovokasi.

Bubarkan Tawuran Pemuda di Kota Tual Wakapolres Kena Panah

“ situasi kamtibmas aman dan kondusif pasca konflik, sementara kami masih dalami, namun berdasarkan keterangan saksi – saksi dari hasil olah TKP menyebutkan adanya orang tak dikenal ( OTK ) yang diduga mabuk miras kemudian keluarkan kata – kata makian, sehingga masyarakat sekitarnya terprovokasi untuk keluar dan terjadi benturan antara dua kelompok warga,  “ Ungkap Kapoles Tual.

Kapolda Maluku Kantongi Nama Oknum BNN Penembak Kabalmay

anggota-Polres-Tual-kena-panah-diberangkatan-ke-Jakarta-minggu-pagi.
anggota-Polres-Tual-kena-panah-diberangkatkan-ke-Jakarta-minggu-pagi.

Kapolres Widiatmoko yang baru tiba di Kota Tual sebagai Kapolres Tual itu menghimbau warga masyarakat untuk menahan diri dan tidak terprovokasi dengan provokasi pihak lain yang sengaja menciptakakan kamtibmas tidak aman serta kondusif.

Kapolres Tual : Negara Tak Boleh Kalah Dari Premanisme

“ Kami himbau warga Kota Tual mari kita menahan diri dan tahan emosi, supaya tidak terprovokasi, apalagi provokasi yang dilakukan bukan dari kedua belah pihak yang bertikai, “ Himbau Kapolres Tual.

Kata Widiatmoko, cukup anggota Polri yang jadi korban dalam bentrokan tersebut.

“ karena peralatan medis yang belum memadai untuk lakukan operasi terhadap salah satu anggota Polri yang tekena anak panah di dahi, maka minggu pagi ( 17/7/2022 ) sudah diberangkatkan ke Jakarta untuk perawatan medis lanjutan, “ Terang Kapolres Tual.

Memalukan, BNN Kalah Praperadilan, Jaksa Kembalikan Berkas P21 Safi

Kapolres mengaku hingga saat ini situasi kamtibmas di Kota Tual aman dan kondusif, namun untuk mengantisipasi bentrokan susulan, pihaknya menempatkan anggota polisi untuk menjaga keamanan disekitar TKP.

Anggota Polres Tual Kena Panah di Kening Kanan Mendapat Perawatan Medis di Jakarta

Sementara itu Anggota Polres Tual, Bripda Ilham Akbar yang mengalami luka panah pada kening sebelah kanan saat kejadian bentrokan antara dua kelompok pemuda di Kota Tual sabtu dini hari, akhirnya minggu pagi ( 17/7/2022 ) pukul 10.00 WIT diberangkatkan  ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan medis di RS Polri Jakarta.

Mabuk Miras Oknum Pemuda Tual Rusak Puluhan Lapak

Personil Unit Dalmas, Satuan Samapta Polres Tual, ini mengalami luka panah pada kening sebelah kanan, sedangkan Wakapolres Tual, Kompol Syahirul Awab, S.Sos. S.I.K terkena panah di paha kanan, kondisinya membaik pasca mendapatkan perawatan medis di RS Maren Kota Tual.

Akbar diterbangkan menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT881 langsung dari Bandara Karel Satsuitubun, Maluku Tenggara, Minggu.

Wawali Tual & Sekda Hadiri Perdamaian Keluarga Kasus Wearhir

Akbar setelah tiba di RS Polri Jakarta, akan menjalani operasi pengangkatan panah yang tertancap  di kening sebelah kanan.

( Redaksi Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: