fbpx

HUT RI ke 77, Camat KKT Sebut Angka Kemiskinan Diatas 23,27 %

10 / 100

Tual News – Kepala Wilayah Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Malra, Abas Renwarin, dalam membacakan pidato Bupati Malra, M.Thaher Hanubun pada HUT RI ke 77, 17 Agustus 2022, di Rumat mengatakan prosentase angka kemiskinan Kabupaten Malra 23,27 % masuh relatif tinggi, dibandingkan angka kemiskinan Provinsi Maluku dan Nasional.

Hal ini dikatakan Camat KKT, ketika membacakan pidato Bupati Malra, sekaligus sebagai inspektur upacara HUT RI ke 77.

” prosentase kemiskinan ada di angka 23,27 %, kalau sebelumnya tahun 2019 angka kemiskinan 22,75 % dan tahun 2020 berada di angka 22,57 %, ” Ungkapnya.

Lomba sepak bola gawang mini pakai daster antara tim Camat KKT melawan Tim Sekcam di Rumat.
Lomba sepak bola gawang mini pakai daster antara tim Camat KKT melawan Tim Sekcam di Rumat.

Untuk mengatasi angka kemiskinan itu, kata Camat KKT dalam pidatonya itu, Pemkab Malra melakukan langkah – langkah strategis yakni penyediaan infrastruktur jalan dan jembatan, jaminan ketersediaan pangan, penyediaan jaringan listrik, layanan kesehatan, pendidikan, perluasan kesempatan kerja serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Upacara HUT RI ke 77 di KKT berlangsung khidmat, dengan regu Paskibraka dari SMK Muhamadiyah Wain berjumlah delapan orang.

Sedangkan Komandan upacara adalah Sertu Syuku Yadi, diiringi drum band dari SMP Wain.

Upacara HUT RI ke 77 di ibu kota kecamatan KKT di Rumaat, melibatkan semua tingkat pendidikan dari Paud,TK,SMP,SMA dan SMK serta para guru.

HUT RI ke 77, dihadiri 18 Kepala Ohoi/pejabat bersama masyarakat.

Usai upacara detik – detik proklamasi, pihak kecamatan KKT melaksanakan sejumlah atraksi seni budaya yang dipersembahkan para siswa/i Paud – SMA.

Setelah itu, digelar lomba gawang mini menggunakan daster antar kepala desa/ pejabat ohoi yang di pimpin langsung Camat KKT dan Sekcam.

Dalam pertandingan mini gawang menggunakan daster, tim sekcam menang dgn skor 7-4.

Kemeriahan HUT RI ke 77 di Kantor Camat Rumat juga diwarnai tarik tambang dan lari karung antar ohoi oleh para kepala ohoi /pejabat ohoi KKT.

( Pewarta : Oce Leisubun )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: