fbpx

Selamatkan Warga Tual, PBB Tarik Anggota Masuk Fraksi PKS

64 / 100

Tual News – Demi menyelamatkan warga Kota Tual atas dinamika politik yang terjadi di DPRD Kota Tual belakangan ini, Partai Bulan Bintang ( PBB ) Kota Tual secara resmi, rabu ( 10/8/2022) menarik Anggota DPRD Kota Tual, Akbar Arfa asal PBB yang tergabung dalam Fraksi Indonesia Maju ( FIM ), untuk kembali bersama Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ).

Ketua DPRD Tual : AKD Sudah Selesai, FIM Nilai Langgar Tatib

20220810 162338 scaled
Penyerahan surat PBB dari Ketua DPRD Kota Tual kepada Ketua Fraksi PKS

Penarikan Akbar dari FIM masuk Fraksi PKS, tertuang dalam surat resmi DPC PBB Kota Tual, yang diserahkan langsung kepada Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, S.E.

Ada Apa Ketua PKB Tual Tarik Anggota FIM Masuk Fraksi PKS

IMG 20220810 WA0030

Sebelumnya dalam pertemuan dan penyerahan langsung surat oleh Ketua DPC PBB Kota Tual, ABD Wahid Fakaubun, S.Sos dan sekretaris, Muh. Yasin Reubun, kepada Ketua DPRD Kota Tual,  untuk selanjutnya diserahlkan kepada Ketua Fraksi PKS  DPRD Kota Tual, Aisa Renhoat, Fakaubun menegaskan beberapah hal yang menjadi dasar pihaknya mengambil sikap politik.

Wow.. Berkarya Tinggalkan Fraksi PKS DPRD Tual Gabung FIM

” Evaluasi kami perubahan keanggotaan Fraksi, tidak melibatkan PBB, sehinggi ini adalah komitmen politik untuk menarik anggota kami dari FIM bergabung dengan Fraksi PKS DPRD Kota Tual, ” Tandas Ketua DPC PBB Kota Tual.

IMG 20220810 WA0031

Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, S.E menyambut baik sikap politik PBB untuk bergabung dengan Fraksi PKS.

Tanpa FIM, Rapat Paripurna DPRD Tual Tak Capai Quarum

” Kami terima surat dari PBB dan siap menindaklanjuti kepada Fraksi PKS serta akan dibawah untuk dibacakan dalam sidang paripurna DPRD Kota Tual, ” Jelas Borut yang juga Ketua DPD PKS kota Tual.

Pj Sekda Maluku Surati Walikota Tual Fasilitasi Kisruh Internal DPRD

Sementara itu dengan penarikan PBB dan sebelumnya juga dilakukan PKB atas keanggotaan yang ada di FIM, maka saat ini Fraksi PKS yang hanya beranggotakan enam orang bertambah menjadi delapan anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tual.

Dalam penyerahan surat penarikan anggota PBB dari FIM masuk Fraksi PKS oleh DPC PBB Kota Tual, turut disaksikan Ketua Fraksi Tual Bangkit, Taufik Hamud, Ketua Fraksi PKS dan Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tual.

( Pewarta : Neri Rahabav )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: