fbpx

Semarak Kegiatan Coktail Party KRI Bima Suci 945 di Kei

11 / 100

Tual News – KRI Bima Suci-945, sebelum meninggalkan Kepulauan Kei, melaksanakan kegiatan cocktail party, bersama Forkopimda Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara untuk menikmati malam perpisahan, kamis malam ( 18/8/2022) pukul 21.00 WIT.

Komandan Angkatan Laut Tual, Kolonel Laut (P) Indra Dharma dalam sambutannya menegaskan cocktail party, selain sebagai wadah hiburan sebelum melanjutkan perjalanan, sekaligus menjadi ajang diplomasi yang dilakukan para Taruna/I bersama para pimpinan instansi serta pimpinan daerah.

IMG 20220819 WA0020

“Cocktail party merupakan sebuah tradisi yang dilaksanakan Angkatan Laut di seluruh dunia. Jadi setiap kali kapal perang jenis angkatan laut dari seluruh negara, apabila berkunjung ke negara lain, pada umumnya melaksanakan cocktail party, karena merupakan sebuah media untuk melaksanakan diplomasi,” Jelas Danlanal Tual Indra Dharma.

Danlanal mengatakan sangat bangga karena tiga tahun terakhir, kepulauan kei terus dikunjungi KRI Bima Suci-945 bersama para Taruna/I.

“Kita harus bangga karena Tual merupakan salah satu destinasi yang dipilih oleh pemimpin Angkatan Laut untuk KRI Bima Suci, karena di sinilah perhatian terakhir di Indonesia sebelum menuju ke Australia,” sebutnya

Dia menjelaskan, Lanal Tual sangat mendukung penuh kedatangan KRI Bima Suci 945 dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak.

“Kami berterima kasih banyak atas dukungan semua pihak, termasuk Forkopimda dan instansi Pemkot Tual serta Kabupaten Malra, atas partisipasi dan dukungan yang diberikan kepada Lanal Tual dalam hal mendukung KRI Bima Suci 945 selama berada di Kei,” Terang Indra Dharma.

Danlan Tual berpesan , semoga malam ini menjadi malam yang berkesan bagi semuanya, dan menjadi memori yang tidak akan terlupakan, ” Ujarnya.

Untuk diketahui malam cocktail party di atas KRI Bima Suci 945, dihadiri Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, S.E dan Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si bersama Forkopimda dihibur dengan berbagai pertunjukan seni dari Taruna Akademi Angkatan Laut.

Selain itu Para Taruna/I AAL ke 69 juga dihibur grup ukulele kota tual, yang mempersembahkan nyanyian lagu daerah Kei di atas geladak KRI Bima Suci 945.

( Pewarta : Risman Serang )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: