fbpx

Anggota DPRD Tual Panen Sayur dan Bantu Petani Ohoitel 1,9 M

18 / 100

Tual News – Reses Anggota DPRD Tual, Rivai Sether, S.H dalam masa sidang II tahun 2022, di Desa Ohoitel Kecamatan Dullah Utara Kota Tual, Senin ( 5/9/2022) fokus menjaring aspirasi masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi para petani sayur, dengan menyalurkan bantuan peralatan pertanian,pupuk dll sebesar Rp 1,9 milyar.

IMG 20220906 WA0008

Anggota DPRD Kota Tual Rivai Sether,SH dalam amanatnya mengaku reses ini merupakan kerjasama dengan Anggota DPR RI Abdulah Tuasikal dari Partai Nasdem.

Dalam resses itu juga dihadiri Kepala Dinas DLHK Tual, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Tual serta Sekertais Dinas Pertanian Kota Tual

“Ya dari reses masa sidang II ini lebih menjaring aspirasi dari masyarakat sehingga dapat di bawah ke DPRD nantinya dalam sidang paripurna,” Tandas Sether.

IMG 20220908 WA0006

Dikatakan, dalam hasil reses tersebut, Dinas pertanian Kota Tual telah menjanjikan sumur air untuk para petani sehingga dirinya akan tetap mengawal semua penjaringan aspirasi masyarakat yang disampaikan.

“Tadi dari dinas pertanian telah menjanjikan sumur untuk para petani.Jadi awal tahun depan akan tereliasasi, ” ungkapnya

Selain itu kata dia, Dinas Koperasi dan UMKM juga akan memudahkan semua proses perijinan pembentukan Koperasi baru bagi para petani.

” Dinas Koperasi akan melegalkan semua pengurusan dalam hal pembentukan Koperasi baru,” ujarnya.

IMG 20220906 WA0023

Pada reses itu, Anggota DPRD Kota Tual, Rivai Sether, juga membagikan berbagai peralatan tani untuk petani yang ada di Desa Ohoitel dan sekitarnya.

Berikut ini nama nama kelompok tani yang menerima bantuan alat pertanian dari Pokir Anggota DPRD Kota Tual, Rivai Sether di Desa Ohoitel :

,1)HENDTRAKTOR 5 NH
2) CULTIVATOR 1 BH
3) MOTOR ANGKUT RODA EMPAT MEREK TOSA 6 BUAH
4) POMPA AIR MODEL.MBI- P80 : 5 buah
6)HENSPAYER 5 BH
7) HIDROPONIK UNTUK.10 KELOMPOK
8) BANTUAN OBAT DAN PUPUK UTK 3 KELOMPOK
9)BANTUAN LAPANGAN FUTSAL DI.DUSUN LAIRKAMOR
10) PENGELOLA USAHA PUPUK ORGANIK
UNTUK 1 KELOMPOK
11) BIBIT AYAM KUBA UTK TIGA KELOMPOK

Diketahui total bantuan yang diberikan kepada para kelompok tani sebesar Rp 1,9  milyar .

Usai reses, Anggota DPRD Kota Tual  bersama OPD Pemkot Tual panen sayur hydroponik milik para petani binaan Partai Nasdem Kota Tual.

( Pewarta : Oce Leisubun/ Risman Serang)

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: