fbpx

FIM Walk Out, Fraksi PKS dan Tual Bangkit Setuju LPJ 2021

10 / 100

Tual News – Fraksi Indonesia Maju DPRD Kota Tual dalam Rapat Paripurna penyampaian kata akhir Fraksi atas Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Tual tahun anggaran 2021 menyatakan sikap Wak out dan tidak bertanggungjawab atas pengesahan rapat paripurna DPRD Kota Tual, Jumat ( 9/9/2022 ).

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua FIM, Rivai Sether, S.H, ketika Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, S.E membuka kembali scors sidang tersebut.

20220909 162917 scaled

” Kami atas nama FIM menyatakan sikap tidak bertanggungjawab atas pengesahan LPJ Wali kota Tual 2021, sebab selama pembahasan LPJ sampai pengambilan keputusan, FIM tidak hadir dan dilibatkan, ” Ungkap Sether.

Untuk FIM menyatakan permohonan maaf kepada semua warga masyarakat di Kota Tual dan diinstruksikan untuk segera meninggalkan rapat paripurna DPRD Kota Tual.

Atas instruksi ini, dua pimpinan DPRD Kota Tual yakni wakil ketua, Ali Mardana, S.E dari Nasdem dan Wakil Ketua, Fira Notanubun meninggalkan rapat paripurna diikuti anggota FIM lainya.

Anehnya anggota FIM, Ir. Yakob Silubun, masih tetap duduk di kursi untuk menyampaikan hak interupsi, namun tidak diindahkan lalu Ketua DPRD Kota Tual yang memimpin sidang mempersilahkan juru bicara Fraksi PKS naik podium membacakan kata akhir Fraksi PKS.

Prilaku para wakil rakyat ini menjadi bahan tontonan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE, Sekretariat Daerah Kota Tual, Drs. A. Yani Renuat bersama Forkopimda, dan pimpinan OPD Pemkot Tual serta undangan yang hadir.

Akhirnya dari tiga fraksi yang ada di DPRD Kota Tual, dua fraksi yakni Fraksi PKS dan Tual Bangkit melanjutkan rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, S.E.

Fraksi PKS dan Fraksi Tual Bangkit DPRD Kota Tual dalam kata akhir Fraksi menyatakan menerima Ranperda LPJ Walikota Tual tahun 2021 untuk ditetapkan dan disahkan sebagai Perda.

Usia penyampaian kata akhir Fraksi, dilanjutkan penandatanganan pengesahan LPJ Walikota Tual 2021 yang ditandatangani Walikota Tual dan Ketua DPRD Kota Tual.

Rapat paripurna DPRD Kota Tual berlangsung aman dan lancar.

( Pewarta: Neri Rahabav/ Oce Leisubun/ Risman Serang)

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: