fbpx

Presiden dan Menhan Pertama Kali Sambangi Makodim 1503 Tual

11 / 100

Tual News – Baru pertama kali Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengunjungi Makodim 1503 Tual, Rabu ( 14/9/2022).

Kunjungan Jokowi dan Menhan di Makodim 1504 Tual tentu menjadi satu kebanggaan tersendiri, sebab saat itu Menhan Prabowo Subianto atas nama Presiden RI menyerahkan empat puluh unit sepeda motor kepada para Babinsa dilingkungan Makodim 1503 Tual.

Presiden RI dan Menhan Prabowo Subianto Sambangi Makodim 1503 Tual
Presiden RI dan Menhan Prabowo Subianto Sambangi Makodim 1503 Tual

Jokowi ketika tiba di Kantor Kodim 1503 Tual, disambut dengan upacara militer.

Bahkan dalam penyerahan sepeda motor oleh Menhan kepada para Babinsa, Presiden RI, Joko Widodo sempat naik diatas motor dan mengetes kendaraan bermotor yang akan digunakan Babinsa dalam menjaga kamtibmas pertahanan negara di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Provinsi Maluku.

Menhan Prabowo Subianto dalam keterangan pers usai penyerahan 40 kendaraan bermotor di Makodim 1503 Tual, menegaskan penyerahan kendaraan bermotor sesuai arahan Presiden dalam menjaga pertahanan negara jangka panjang.

” Tujuan besar kita adalah menjaga pertahanan rakyat semesta, olehnya itu semua Kodam, Kodim dan Korami akan kita berdayakan, ” Ungkap Prabowo Subianto yang juga Ketum Partai Gerindra.

Kata Prabowo, semua Babinsa di seluruh Indonesia akan diberikan kendaraan bermotor, hasil produksi dalam negeri dari PT. Pindad.

” Kita harus jaga, rawat keanekaragaman serta sumber daya alam hayati dan non hayati Indonesia dengan mengoptimalkan peran Babinsa dalam menjaga pertahanan negara ke depan, ” Pintah Menhan Prabowo Subianto.

( Pewarta : Neri Rahabav)

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: