fbpx

Reses Perdana Yunus Serang di Vatran Banjir Aspirasi

8 / 100

Tual News – Anggota DPRD Provinsi Maluku asal Partai Golkar, Drs. Yunus Serang, ketika melaksanakan penjaringan aspirasi masyarakat ( reses )di Desa Watran, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, Kamis ( 15/9/2022) mendapat sambutan luar biasa  dengan memperoleh banyak usulan masyarakat.atau banjir aspirasi.

Reses Anggota DPRD Provinsi Maluku, Drs Yunus Serang.M.Si di masa sidang ke III tahun 2022, untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah dapilnya.

Dalam reses tersebut juga hadir Anggota DPRD Kota Tual asal Golkar Bahrawi Raharusun.

Serang menjelaskan, salah satu program Anggota DPRD adalah tatap muka (reses) dengan Masyarakat

“Semua ini merupakan penjaringan asprirasi dari masyarakat dan dibawah ke dalam sidang sebagai usulan di DPRD nantinya,” ungkapnya

Yunus Serang yang juga Mantan Wakil Bupati Malra itu menjelaskan, bahwa dirinya akan memperjuangan apa yang diusulkan masyarakat, sesuai amanat yang telah di berikan kepadanya.

“Kita akan memperjuangkan asprirasi masyarakat sehingga akan di perhatikan oleh pemerintah daerah,” sebutnya

Senada dengan itu, Bahrawari Raharusun mengatakan untuk warga masyarakat yang di kota Tual tetap di perhatikan

Bagi Yunus Serang kegiatan reses Tahap III Tahun 2022 ini adalah reses perdana baginya.

“saya baru dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi menggantikan almarhum Bapak Fredek Rahakbauw beberapa bulan yang lalu, sehingga ini reses perdana saya, ” Jelasnya.

Meskipun reses perdana, Namun Serang mencatat banyak hal yang disampaikan warga.

” hampir semua usulan masuk merupakan persoalan-persoalan prioritas di tiga daerah  dapil 6, ” Ujarnya.

Dia mengaku telah mencatat semua aspirasi dan masukan dari kegiatan reses tersebut dan akan dibuat dalam laporan resmi untuk disampaikan secara formal melalui forum-forum DPRD sesuai mekanisme.

” Cakupan persoalan prioritas yang disampaikan, meliputi kegiatan yang bisa diintervensi APBD maupun APBN, ” Ujarnya.

Diakui, persoalan rakyat yang mengemuka dalam reses itu antara lain, terkait pembangunan infrastruktur, pemberdayaan, keagamaan, pembangunan dan pengembangan sektoral serta persoalan-persoalan kekinian.

” Semuanya akan kami rangkum dalam laporan dan akan kami sampaikan secara formal kepada pimpinan DPRD untuk ditindak lanjuti dengan intervensi APBD maupun APBN, ” Tegas Yunus Serang.

( Pewarta : Risman Serang )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: