fbpx

Ribuan Warga Malra Bentangkan Merah Putih Sambut Kedatangan Presiden RI

9 / 100

Tual News – Presiden RI, Ir. Joko Widodo, rabu siang ini ( 14/9/2022 ) pukul 13.25 WIT tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Ibra, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara. Ribuan warga masyarakat dari 192 Desa / Ohoi sudah berada disepanjang jalan membentangkan benderah merah putih menyambut kedatangan Jokowi di Bumil Larvul Ngabal.

Informasi yang dihimpun Media Tual News dari protokoler Kepresidenan menyebutkan pasca tiba di Bumi Larvul Ngabal, Jokowi bersama rombongan akan dijemput secara adat Kei oleh Raja Kirkes Ibra, Agung Renwarin, sekaligus pengalungan kalung emas adat Kei, diiringi tarian penyambutan atau dikenal dengan saryat.

Jokowi dan rombongan selanjutnya menuju ruangan VIP Bandara Karel Sadsuitubun Langgur lalu menuju rumah makan Forgansa di Desa Kelanit untuk dijamu makan siang bersama.

Usai makan siang pukul 13.50 WIT, selanjutnya Presiden RI bersama rombongan menuju lokasi jembatan waer Fair untuk meresmikan proyek jembatan penghubung masyarakat di Dusun Fair Kota Tual.

20220914 120737 scaled e1663128748935

Usai meresmikan proyek infrastruktur jembatan Fair, Jokowi menuju Kantor Pos Tual untuk menyambangi warga miskin Kabupaten Maluku Tenggara menyerahkan bantuan langsung tunai ( BLT ), bantuan bahan bakar minyak ( BBM), dan sembako bagi keluarga harapan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 40 unit kendaraan bermotor kepada Babinsa di Makodim 1503 Tual yang diserahkan langsung Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, disaksikan Presiden Jokowi.

Jokowi dan rombongan selanjutnya menuju pasar Tual menyapa para pedagang, sekaligus menyerahkan bantuan langsung tunai ( BLT ).

Sekita pukul 17.00 WIT, Presiden RI menuju PT. Samudera Indo Sejahtera ( SIS ) bertemu para nelayan perikanan budidaya dan tangkap sekaligus meninjau unit pengolahan ikan dan melihat proses pendaratan ikan.

Sementara itu pantauan media ini, ribuan masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual sejak pukul 11.00 WIT sudah berada di sepanjang jalan membentangkan benderah merah putih untuk menyambut kedatangan Presiden RI dan rombongan.

Camat Kei Besar, Hendrikus Renurt bersama warga masyarakat di 37 Desa / Ohoi, nekad menyeberang lautan sejak Selasa ( 13/9/2022),untuk datang membentangkan benderah merah putih menjemput kedatangan Presiden RI.

” Kami apresiasi dan terimakasi atas kedatangan Bapak Presiden RI di tanah Kei, ” Salut Camat Kei Besar.

( Redaksi Media Tual News)

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: