fbpx
Sikapi Kelangkaan Mitan, DPRD  Tual RDP bersama Pertamina, Disperindag dan Polres

Sikapi Kelangkaan Mitan, DPRD Tual RDP bersama Pertamina, Disperindag dan Polres

4 / 100

Tual News- Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tual, kamis ( 29/9/2022 ) menghadirkan PT. Pertamina Tual, Disperindag dan Polres Tual dalam Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) bersama terkait kelangkaan minyak tanah ( mitan ) di Kota Tual.

RDP yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, S.E, didampingi Wakil Ketua, Ali Marsana, S.E, Wakil Ketua, Fitria Notanubun, dihadiri semua anggota DPRD Kota Tual.

Kepala Cabang PT. Pertamina Tual tidak hadir dan diwakili Kepala Operasional pengawasan, Lambertus. Sedangkan Disperindag dihadiri Sekretaris, Daniel Far – Far dan yang mewakili Kapolres Tual, KBO Satreskrim Polres Tual, AKP Frans.

Kepala Operasional pengawasan PT. Pertamina Tual dalam menjawab pertanyaan Wakil rakyat soal kelangkaan mitan yang terjadi mengaku stok BBM jenis mitan yang dikeluarkan Pertamina Tual  per hari dalam melayani kebutuhan masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara mencapai 30 – 40 KL mitan atau 30.000 hingga 40.000 liter minyak tanah.

” Kami sebatas menyimpan dan distribusi BBM, kalau mitan sudah keluar jadi tanggungjawab para agen dan pangkalan mitan di Kota Tual dan Kabupaten Malra, ” Ungkapnya.

Terkait ini, ketika DPRD Kota Tual meminta data dan dokumen tentang stok BBM dan data para agen, Lambertus mengatakan belum dapat menyerahkan data, karena harus dilaporkan
Ke atasanya.

” selama ini jatah BBM jenis mitan non subsidi selama saya tugas di Pertamina Tual tidak pernah diambil, ” Ujar Lambertus ketika menjawab pertanyaan Wakil rakyat soal dugaan perusahaan industri di Kota Tual yang ikut mengambil jatah mitan bersubsidi.

Dalam RDP ini, para wakil rakyat meminta Polres Tual menindak oknum oknum pengusaha yang sengaja menimbun mitan sehingga masih terus terjadi kelangkaan mitan.

RDP DPRD Kota Tual akhirnya discors Ketua DPRD Kota Tual sampai batas waktu yang belum ditentukan, untuk menunggu kedatangan Kepala PT. Pertamina Tual yang sedang melakukan perjalanan dinas di Kota Ambon.

( Redaksi MTN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page