fbpx
Walikota Tual Harap Pameran Pesparani Untuk Perbaiki Mutu Produk Unggulan Daerah

Walikota Tual Harap Pameran Pesparani Untuk Perbaiki Mutu Produk Unggulan Daerah

13 / 100

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag mengharapkan pembukaan pameran Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku di Kota Tual, bukan hanya sebatas disini, tapi harus terus berinovasi dan bekerja sama antar 11 kab / kota Maluku untuk memperbaiki mutu produk unggulan daerah yang ditampilkan.

Harapan ini disampaikan Walikota Tual dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tual, Djamaludin Rahareng pada pembukaan pameran pesparani, senin ( 26/9/2022).

IMG 20220927 WA0017

” Saya berharap produk yang ditampilkan 11 kab / kota pada pameran ini bukan hanya berakhir saat penutupan pameran, namun kita harus berinovasi memperbaiki mutu produk, ” Harapnya.

Menurut Walikota Tual, perlu adanya membangun kerja sama antara kab / kota di provinsi Maluku dalam meningkatkan penasaran produk unggulan daerah, sesuai kearifan budaya masing – masing.

” Saya merasa bahagia, karena melalui pameran yang menampilkan karya seni dan produk unggulan daerah adalah fakta serta upaya nyata seluruh masyarakat mempromosikan potensi keunggulan daerah, ” Terangnya.

Sementara itu Ketua Panitia seksi pameran dan seni budaya yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Tual, Mudatsir Tamher, S.E dalam laporannya menyebutkan peserta pameran pesparani Katolik IV Provinsi Maluku sebanyak 24 standar yakni 11 stand untuk kab / kota, sedangkan sisanya ditempati instansi bersama masyarakat di Kota Tual.

Dikatakan sumber dana dari kegiatan pameran tersebut berasal dari APBD Kota Tual yang menjadi kesatuan anggaran pesparani Katolik IV Maluku Kota Tual sebesar Rp 143.745.000,-.

Pembukaan pameran Pesparani ini juga dihadiri Ketua LP3KD Maluku, RD. Agustinus Arbol, Pr.

( Tim MTN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page