fbpx

Walikota Tual Lantik Puluhan Badan Saniri Finua PP Kur

9 / 100

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, rabu ( 7/9/2022) pukul 09.30 WIT, melantik dan mengambil sumpah janji jabatan puluhan Badan Saniri Finua ( BSF ) kecamatan PP. Kur dan Kur Selatan.

Kegiatan pelantikan BSF masa Bhakti 2022 – 2028 yang berlangsung di Aula Kantor Walikota Tual, jalan Soekarno Hatta, Kel. Lodar El Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, dihadiri Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, S.E,. Kadis PMD Kota Tual, Gufroni Rahanyamtel beserta seluruh pimpinan OPD Pemkot Tual.

IMG 20220907 WA0005

Peserta BSF yang dilantik yakni Kecamatan Pulau – pulau Kur, 35 orang; dan Kecamatan Kur Selatan : 49 orang.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan BSF diawali dengan pembacaan Peraturan Wali Kota Tual, dan surat keputusan Walikota Tual, kemudian dilanjutkan  pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan naskah pelantikan.

” Hari ini memiliki makna bahwa proses pemilihan BSF ini sesuai dengan keinginan dari masing – masing marga yang ada di Ohoi/Finua, ” Tandas Walikota Tual dalam amanatnya.

Kata Rahayaan, pengambilan sumpah ini bukan hanya pencitraan atau janji seremonial belaka melainkan satu pesan besar yang diwujudkan dalam kehidupan sehari – hari.

” sebagai anak adat di negeri ini, kita ingin lebih memahami hukum yang sudah diperdakan dari tahun 2020 sehingga wajib kita menyempurnakannya, ” Ujarnya.

Walikota Tual berharap, BSF yang dilantik dapat mengawal kepentingan Ohoi atau Finua lebih dari kepentingan yang lain.

” Saya berharap sungguh tidak lama lagi kita akan menghadapi pemilihan Kepala Ohoi/Finua, sehingga saya minta dukungan dari saudara – saudara. Saya ingin menyampaikan bahwa cepat dan tidaknya pemilihan Kepala Ohoi/Finua tidak terlepas dari dukungan dan bantuan saudara – saudara, ” Pintah Rahayaan.

( Pewarta: Neri Rahabav)

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: