fbpx
Berhasil Tekan Inflasi, Kota Tual Dapat Hadiah 10,6 M dari Pempus

Berhasil Tekan Inflasi, Kota Tual Dapat Hadiah 10,6 M dari Pempus

9 / 100

Tual News – Kota Tual, satu – satunya Kota di Provinsi Maluku yang berhasil menekan inflasi daerah. Atas prestasi ini, Pemerintah Pusat ( Pempus ) memberikan hadiah berupa dana bantuan sebesar Rp 10,6 Miliar buat Kota Tual.

Hal ini diungkapkan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dalam amanatnya pada penyampaian Nota Keuangan pengantar RAPBD-P Kota Tual 2022 di DPRD Kota Tual, senin ( 03/10/2022) pukul 15.00 WIT.

” Jujur saya terharu dan bangga, karena saat pembukaan slide di Istana Negara, Kota Tual urutan tiga sebagai Kota yang berhasil.menekan inflasi daerah, sehingga mendapat bantuan Pempus 10,6 Miliar sebagai hadiah, ” Ungkap Rahayaan.

Menurut Walikota Tual, hadiah pempus bagi Kota Tual akan terbagi dalam lima OPD Pemkot Tual yang akan dibahas bersama DPRD.

” Untuk itu lewat kesempatan ini saya minta dukungan semua pihak, agar hasil audit BPK nanti, kita masih tetap meraih opini WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan, ” Pintah Walikota Tual.

Rahayaan juga meminta dukungan DPRD Kota Tual kepada Bank Maluku, sebab dalam rapat umum pemegang saham ( RUPS ) Bank Maluku dan Maluku Utara di Jakarta beberapah hari lalu harus ada penyertaan modal inti bagi Bank Maluku.

” Ini nanti akan kita bicarakan bersama DPRD Kota Tual, terkait penyertaan modal inti kepada Bank Maluku, sebab kalau tidak dibantu, maka status Bank Maluku dan Maluku Utara akan turun jadi Bank perkreditan biasa, ” Terangnya.

Pada kesempatan ini Rahayaan minta dukungan dan partisipasi semua komponen masyarakat Kota Tual dalam menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif, apalagi setelah ini akan memasuki perhelatan pemilihan kepala ohoi serentak ( pilkades ) Kota Tual tahun 2022.

( Pewarta: Neri Rahabav)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page